alexametrics

Paguyuban Peduli Dadapsari Gelar Bazar Wisata Grebek Sampah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Paguyuban Peduli Dadapsari mengadakan Bazar Wisata Grebek Sampah Minggu (12/12). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Bank Sampah Sumber Urip Dadapsari yang berupaya mengurangi limbah sampah dengan menukarkan kupon dengan sembako.

Pameran kali ini dimeriahkan dengan beberapa stan, seperti stan sembako yang menjadi tempat penukaran kupon sampah dengan sembako seperti beras, gula, telur, minyak, dan lain-lain. Ada juga stan makanan yang menjadi tempat penukaran kupon sampah dengan makanan, seperti nasi kuning, nasi kuning, nasi pecel, nasi rames, soto, mie ayam dan lain-lain. Di sana juga melayani penjualan langsung ke pengunjung.

Bahkan, ada stan awul-awul yang menjadi tempat penjualan langsung berupa pakaian yang masih layak untuk dipakai. Terdapat stan pameran yang memperkenalkan daur ulang sampah, budidaya ikan, produk UMKM, dan sepeda antik. Selain itu, terdapat stan hiburan berupa live music untuk melepaskan stres. “Melalui acara ini, kami bermaksud menjaring tambahan nasabah di Bank Sampah dan untuk menggairahkan perekonomian warga,” kata Ketua panitia FX Gatot Iman Triyoga.

Baca juga:  Jelang Pilkada, 13 Kajari di Jateng Diganti

Lurah Dadapsari Puji Winarni menjelaskan, terdapat 225 kupon yang bisa ditukarkan dengan sembako. Ia berharap ada kolaborasi dengan Dinas Lingkuhan Hidup (DLH) Kota Semarang, agar bisa mengelola sampah dengan baik. “Kami baru bisa mengumpulkan saja. Selain itu, kami belum punya armada untuk menjual ke pengepul,” jelasnya.

Camat Semarang Utara Moh Imron mengapresiasi kegiatan bergerak bersama yang dilaksanakan warga Purwogondo 1 RT 1 RW 5 Kelurahan Dadapsari ini. “Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” ungkapnya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya