alexametrics

Pimpinan dan Staf Sekwan Nglarisi Pasar Johar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sekretariat DPRD Kota Semarang berbelanja ke Pasar Johar, Senin (29/11). Aksi berbelanja bersama-sama ini dalam rangka melaksanakan anjuran Wali Kota Semarang untuk turut meramaikan Pasar Johar.

“Sesuai dengan perintah wali kota, kita ikut meramaikan kembalinya Pasar Johar. Harapan dari Pak Wali, kita sebagai duta informasi bahwa Pasar Johar ini, sudah berjalan kembali,” ujar Kabag Umum Setwan Kota Semarang, Anton Siswartono.

Anton Siswartono mengatakan, setelah berbelanja para staf setwan diharapkan bisa menyampaikan ke tetangga, saudara, dan lingkungan sekitar bahwa Pasar Johar sudah kembali buka. Menurutnya, berkunjung ke Pasar Johar tidak hanya berbelanja namun juga bisa berwisata.

“Dengan adanya pembukaan kembali aktivitas Pasar Johar, harapannya wisatawan semakin bertambah. Apalagi, dengan penataan yang lebih rapi, pembeli merasa nyaman, tidak kumuh. Sehingga perekonomian di Semarang akan semakin terangkat,” ujarnya.

Baca juga:  Kecamatan Banyumanik Jaga Tradisi Leluhur Tetap Eksis

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman, SE menyampaikan, penataan kembali Pasar Johar perlu diiringi dengan sosialisasi kepada masyarakat. Maka, aksi berbelanja bersama-sama ini, menjadi bagian dari sosialisasi yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang.

Menurutnya, pasar yang baru buka membutuhkan support dari sejumlah pihak agar bisa kembali menggeliat.

“Ini butuh support, motivasi, dan sosialisasi dari seluruh stakeholder di Semarang. Saya selaku Ketua DPRD mengajak dan mengimbau seluruh staf sekretariat, teman-teman dewan, dan keluarganya untuk kembali belanja di Johar,” ujar Pilus, sapaan akrabnya.

Dengan sosialisasi secara masif, lanjutnya, Pasar Johar akan kembali dikenal oleh masyarakat. Bahkan, merambah ke luar kota seperti kondisi Johar pada masa sebelum direnovasi.

Baca juga:  TPI Tambaklorok Bakal Dilengkapi Informasi Cuaca

“Pasar Johar terkenal sebagai pusat perbelanjaan pasar tradisional di Jawa Tengah. Adanya renovasi, lama tidak ada kegiatan di Pasar Johar walaupun dialihkan di relokasi sementara. Marwah Pasar Johar ini perlu dikembalikan,” ujarnya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya