alexametrics

Padepokan Silat Gunung Talang Dibangun 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rusak dan mangkrak. Begitulah kesan bangunan Padepokan Gunung Talang yang ada di Bendan Duwur. Bangunan tua berbentuk limasan itu sudah tak berbentuk, tinggal menunggu ambruk. Rencananya tahun depan, Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Semarang bakal melakukan revitalisasi dengan menggunakan dana APBD.

Kepala Dispora Kota Semarang Suhindoyo mengatakan, pembangunan padepokan tersebut akan dilakukan pada tahun 2022 sebagai tempat berlatih para atlet silat Kota Semarang.

Saat ini wilayah tersebut menjadi hutan kota dan wisata alam yang diiniasi warga sekitar. Namun lahan tersebut milik Pemkot Semarang. “Kondisinya memang rusak dan mangkrak, nanti akan kami hidupkan kembali,” bebernya Senin (29/11).

Baca juga:  Ajak Mendongeng Ratusan Siswa Difabel

Anggaran pembangunannya akan dilakukan oleh Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang. Dispora hanya membuat Detail Engenering Desain (DED) dan sudah rampung.

“Harapannya tahun depan terealisasi dan bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet. Khususnya olahraga silat untuk mengasah skill, sehingga berprestasi di ajang event olahraga,”paparnya.

Suprihatin, warga yang tak tinggal tak jauh dari Padepokan Gunung Talang menyambut baik jika Pemkot Semarang akan kembali merenovasi bangunan tersebut sebagai padepokan silat. “Kalau dikembalikan lagi saya setuju, karena memang sudah ditinggalkan cukup lama,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya