alexametrics

Enam Perampok Komplotan Makasar Ditangkap Polda Jateng, Bobol Rp 288 Juta di PTPN IX Kebun Merbuh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Enam orang pelaku pencurian dengan pemberatan ditangkap anggota Polda Jawa Tengah. Mereka merupakan komplotan asal Makasar.

Enam pelaku adalah Satya Akas Adi Yunarko, Muis Afamdi Tuarita, Andi Sanusi Tawainella, Djusman Rachman Tuarita, Suhartono, dan Iwan Makasar. Diringkus anggota Subdit Tiga Ditreskrimum Polda Jateng.

“Ada lima orang, yang kita amankan, mereka spesialis pembobol brangkas,” ungkap Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Polda Iqbal Alqudusi, saat di Mapolda Jateng Jumat (26/11/2021).

Aksinya dilakukan di Kantor PTNP IX Kebun Merbuh, turut Desa Trayu, Singorojo Kabupaten Kendal, Kamis (11/11/2021) sekitar pukul 2021. Berhasil membawa kabur uang senilai Rp 288.676.000 juta.

“Kelompok ini sudah beroperasi beberapa tempat, dan ada TKP TKP di Polda lain yang masih kita dalami,” kata Ditreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro.

Saat ini pelaku masih mendekam di Mapolda Jateng untuk dilakukan proses hukum selanjutnya. Pasal 361 ayat satu dangan hukuman 7 tahun. (mha/ap)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Pegawai Kemenkumham Jateng Divaksin Booster

Truk Tangki BBM Masuk Sungai di Pantura Kendal

15 Titik di Lebakbarang Longsor

12 Sekolah Ma’had Komitmen Wujudkan SRA

Mahasiswa UKSW Dampingi 13 Sekolah di Kupang

Populer

Artikel Menarik Lainnya