alexametrics

BPR Arto Moro Optimis Tembus Aset Rp 1 Triliun

SUSUN RENCANA BISNIS : BPR Arto Moro menggelar rapat penyusunan Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2022 di gedung pusat BPR Arto Moro Jalan Elang Raya 99 Semarang baru-baru ini. (ISTIMEWA)

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG—BPR Arto Moro Semarang menyatakan optimistismenya menghadapi 2022. Setelah mencatatkan kinerja sangat bagus di 2021 hingga memperoleh penghargaan sebagai Bank Berkinerja Keuangan Sangat Bagus dari Majalah Infobank, optimistisme lebih tinggi dicanangkan oleh BPR Arto Moro sebagai target di 2022.

Sebagai persiapan pemantapan strategi dan target 2022, BPR Arto Moro, belum lama ini, menggelar Rapat Penyusunan Rencana Bisnis Bank (RBB) 2022. Tempatnya, di gedung baru BPR Arto Moro di Jalan Elang Raya 99 Semarang. Gedung ini bakal menjadi kantor pusat BPR Arto Moro.

Hadir dalam rapat tersebut, dewan komisaris, direksi, dan jajaran pejabat eksekutif. Serta koordinator dan tim leader tiap divisi BPR Arto Moro.

Direktur Utama BPR Arto Moro, Darmawan, S.Sos, mengatakan, RBB tahun 2022 disusun dengan asumsi pandemi covid-19 semakin terkendali. Sehingga aktivitas masyarakat akan kembali normal. “Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, tahun 2021 meski masih di tengah pandemi covid-19, BPR Arto Moro mampu mencatatkan kinerja sangat bagus. Pertumbuhan dan kinerja BPR Arto Moro adalah yang terbaik di Kota Semarang. Untuk itu, di 2022, kami sangat optimisis mampu tumbuh dengan lebih baik lagi,” jelas Darmawan.

Untuk itu, dalam rencana bisnis tahun 2022, BPR Arto Moro berani menargetkan pertumbuhan aset hingga sebesar 50 persen menjadi Rp 772 miliar. Kredit diproyeksikan tumbuh 75 persen menjadi Rp575 miliar. Sedangkan simpanan tumbuh 80 persen menjadi Rp504 miliar.

Kata Darmawan, asumsi-asumsi pertumbuhan dalam RBB 2022 sudah dikalkulasikan sedemikian rupa, sebagai bagian dari rencana grand design BPR Arto Moro menjadi BPR beraset Rp 1 triliun di 2023. Di 2022, BPR Arto Moro berencana menempati kantor pusat baru, setinggi 9 lantai di Jalan Elang Raya. Keberadaan gedung baru tersebut, diyakini oleh Darmawan akan semakin memberikan kontribusi signifian terhadap peningkatan jumlah dan kepercayaan nasabah.

Pemegang Saham Pengendali (PSP) sekaligus Komisaris Utama BPR Arto Moro Dr. H. Subyakto, SH, MH, MM, mengapresiasi pencapaian direksi dan segenap karyawan BPR Arto Moro.

“Saya sangat mendukung rencana-rencana pengembangan perusahaan yang dipaparkan direksi, termasuk pembangunan pusat pelatihan dan pengembangan SDM. Goal dari segala perencanaan tersebut adalah menjadikan BPR Arto Moro terus tumbuh menjadi BPR terdepan dan terbaik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat.” (*/isk)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya