alexametrics

Badko LPQ Kota Semarang Punya Kantor Sendiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID—Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan kantor baru Badko LPQ Kota Semarang. Peresmian kantor baru Badko LPQ Kota Semarang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Sabtu (20/11).

Adapun kantor baru Badko LPQ Kota Semarang berada di Jalan Dewi Sartika Timur XIV No 5 RT 05 RW 05 Gunungpati, Semarang. Sebelumnya, dalam menjalankan kegiatan dan pelayanan, Badko LPQ berpindah-pindah dengan menumpang di rumah pengurus.

Dalam sambutannya, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, adanya gedung sekretarian baru Badko LPQ ini mampu menjadi semangat baru bagi para pengurus dalam pelayanannya.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kapasitas para pendidik dan tenaga kependidikan agar terbentuknya generasi yang qurani dan cinta NKRI.

Baca juga:  Warga Pudakpayung Resik-Resik Sendang Gedhe

“Demikian pula dengan organisasi Badko LPQ, agar mampu memberikan manfaat untuk masyarakat serta melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan Pendidikan Alquran,” ujarnya.

Hendi –sapaan wali kota–melihat ada kesungguhan dari para pengurus Badko LPQ Kota Semarang. Hal itu ditunjukkan tanpa fasilitas dari pemerintah, Badko LPQ Kota Semarang mampu membangun kantor kesekretariatan.

“Nanti saya juga ikut menggerakkan kawan-kawan donatur agar kantornya lebih lengkap untuk pengembangan guru-guru LPQ Kota Semarang,” katanya.

Ketua Badko LPQ Kota Semarang Bahrul Fawaid mengaku bersyukur atas keberadaan kantor baru Badko LPQ Kota Semarang.

“Keberadaan kantor kesekretariatan Badko LPQ Kota Semarang ini memang bertujuan untuk optimalisasi layanan kebadkoan dan peningkatan kualitas pendidikan keagamaan,” katanya.

Baca juga:  Sah, Kawasan Semarang Lama Jadi Cagar Budaya Nasional

“Harapannya dengan kantor baru ini, kegiatan kebadkoan bisa lebih maksimal. Mengingat Badko LPQ Kota Semarang juga memiliki banyak kegiatan,” harapnya.

Dikatakan, di Badko LPQ Kota Semarang ini ada juga layanan selain pendidikan. Misalnya pemberdayaan ekonomi, konsultasi bantuan hukum, serta sosial. Beberapa layanan tersebut, lanjut dia, dijalankan melalui beberapa alat kelengkapan organisasi (AKO).

Untuk layanan konsultasi bantuan hukum, Badko LPQ Kota Semarang telah membentuk PKBH untuk memberikan bantuan hukum bagi pengurus dan para guru keagamaan.

Dikatakan, Badko LPQ Kota Semarang telah menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk pemberdayaan ekonomi. “Nantinya akan diselenggarakan berbagai pelatihan bagi para guru keagamaan di Kota Semarang. Di antaranya pembuatan pupuk organik dan budidaya ikan lele,” katanya. (*/aro)

Baca juga:  Empat Rumah Tertimbun Longsor

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya