alexametrics

PSIS Semarang Incar Dua Pemain Asing Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PSIS Semarang mencari dua pemain asing baru untuk menutup beberapa kekurangan yang ada di tim. Ini demi memperpanjang asa pemain, bersaing di papan atas klasemen sementara.

Saat ini tim kebanggaan warga Lumpia itu berada di peringkat empat klasemen dengan 20 poin.

Terus di tempel ketat oleh Bali United dan Persita Tangerang yang hanya selisih satu poin.
CEO PSIS Yoyok Sukawi membeberkan, saat ini pihaknya masih melakukan perburuan pemain asing.

Hal tersebut untuk melengkapi lini tengah atau gelandang Laskar Mahesa Jenar. Selain itu, akan mendatangkan pemain yang berposisi sebagai striker.

“Kami sedang mencari pengganti. Nanti akan kami datangkan untuk trial dan kesehatan,” terang Yoyok.

Baca juga:  Inovasi Rumah Sakit untuk Masyarakat

Pria yang saat ini menjadi Plt Ketua Asprov PSSI Jateng ini mengaku, akan melakukan evaluasi tim setelah series ketiga selesai. Pertandingan terakhir akan menjadi evaluasi bagi tim dalam memutuskan posisi mana yang memerlukan pengganti.

“Dari dua itu belum tentu dua-duanya direkrut. Bisa juga hanya satu, atau mungkin tambah lagi. Kami lihat nanti evaluasi tim seperti apa,” jelasnya.

Karena yang dibutuhkan dua posisi, yakni pemain tengah dan striker. Bos PSIS ini memastikan akan ada pemain yang dicoret. Yoyok membeberkan beberapa kriteria pemain yang menjadi incaran Laskar Mahesa Jenar, di antaranya ada beberapa pernah bermain di Indonesia dan ada pemain yang belum pernah bermain di Indonesia. “Sekarang masih diurus visa kedatangannya,” ungkapnya.

Baca juga:  Pengadilan Negeri Adukan Aksi MAKI ke Polrestabes Semarang

Menyikapi beberapa isu yang muncul beberapa pekan terkahir, PSIS diisukan membidik David Da Silva dan Makan Konate. Namun ditepis oleh Yoyok. Ketika ditanya terkait striker Persiraja Paulo Harique, Yoyok mengaku pemain yang saat ini sedang moncer tersebut memang masuk incaran. Namun tidak terlalu berharap.

Karena banyak tim yang mengejar pemain itu. Siapa pun nanti, pemain baru yang akan merapat ke PSIS, ia menegaskan harus lebih baik dari sebelumnya. “Yang datang ini kualifikasinya harus lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Senada dengan Yoyok, ketua kolektif suporter PSIS yang tergabung dalam Semarang Extrime (Snex) Dony Kurniawan mengatakan, PSIS memang harus mencari pemain asing baru. Pasalnya, beberapa pemain yang ada saat ini belum menunjukkan performa terbaiknya. Terutama di lini depan sebagai eksekutor akhir. “Penambahan terutama sektor striker murni yang haus gol dan fighter,” tandasnya. (haw/ida)

Baca juga:  Kualitas Briket Arang Jateng Terbaik di Pasar Internasional

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya