alexametrics

Adu Pukul di Konferda HMI Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Semarang ricuh. Sejumlah peserta yang mengikuti konferensi tersebut sempat terlibat adu pukul.

Insiden ini terjadi saat memasuki proses pemilihan ketua umum Jumat (19/11) dini hari di Sekretariat HMI Cabang Semarang.

Pemicunya, sejumlah peserta protes karena ada indikasi kecurangan dan keberpihakan dari Koordinator Tim Caretaker PB HMI kepada salah satu kandidat.

Konferensi HMI Cabang Semarang diambil alih Pengurus Besar (PB) HMI melalui tim caretaker yang dibentuk. Sebab kepengurusan HMI Cabang Semarang periode sebelumnya mengalami kemoloran masa jabatan lebih dari dua tahun dan tidak mampu menyelenggarakan konferensi cabang.

“Koordinator tim caretaker sudah tampak keberpihakannya sedari awal kepada salah satu calon, meski calon tersebut tidak sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan,” kata salah satu kader HMI Agus yang enggan disebutkan nama aslinya.

Baca juga:  Prof Suteki Gugat Rektor Undip

Peserta kecewa karena koordinator tim caretaker yang seharusnya independen justru berpihak pada kandidat tertentu. Mengingkari ketetapan yang telah dibuat oleh mereka sendiri. Itu sangat memalukan. “Jauh dari tujuan caretaker,” tegasnya.

Kericuhan baru bisa reda setelah ketua RT setempat datang ke lokasi. Setelah adanya laporan warga yang merasa terganggu dengan kericuhan tersebut.

Cukup jalankan konferensi sesuai aturan. Itu pasti aman karena ada landasan yuridisnya di AD/ART organisasi. “Ini konferensi memalukan yang terjadi di HMI Semarang,” tambahnya. (fth/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya