alexametrics

Pengunjung Semarang Zoo Bisa Beri Makan Buaya dan Harimau

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangLayanan feeding carnivore atau memberi makan hewan karnivora seperti buaya dan harimau, menjadi inovasi terbaru yang dilakukan Semarang Zoo untuk menarik wisatawan.

Direktur Semarang Zoo, Choirul Awaludin mengatakan, feeding carnivore dibuka setiap akhir pekan. Pengunjung bisa memberi makan buaya dan harimau secara langsung. “Ini inovasi baru, sensasi memberi makan hewan buas setiap akhir pekan,” katanya Rabu (17/11).

Pemberian pakan hewan buas ini, kata dia, disesuaikan dengan waktu makan hewan. Jadwal pemberian makan hariamau, kata dia, pukul 10.00 dan 13.00. Sedangkan, buaya mulai pukul 10.00 – 15.00. “Waktu juga kami sesuaikan dengan target maksimal pakan hewan,” tambahnya.

Pengunjung Semarang Zoo juga bakal disambut oleh gajah saat masuk ke areal kebun binatang. Mereka bisa berfoto dan berinteraksi dengan gajah dan ular yang sudah jinak. Selain itu, pengunjung juga bisa berkeliling melihat aneka satwa dengan ATV.

Baca juga:  Dihadang Ormas, Satpol PP Gagal Bongkar Karaoke Liar di Terminal Penggaron Semarang

“Strategi menarik kunjungan sudah kita lakukan sejak boleh buka pertengahan Agustus lalu. Misalnya memperbaiki kandang, display hewan dan lainnya. Kita garap sebaik mungkin,” tandasnya.

Objek wisata andalan Pemkot Semarang ini, sudah mulai ramai dikunjungi. Protokol kesehatan diterapkan secara disiplin. Pengunjung wajib menunjukkan surat telah divaksin. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya