alexametrics

Maulid Nabi Pererat Silaturahmi Karyawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Seluruh pimpinan dan karyawan Jawa Pos Radar Semarang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan bersalawat dan membaca maulid al barjanzi bersama. Momen tersebut sekaligus mempererat silaturahmi antarkaryawan. Kegiatan ini digelar di poolside gedung belakang Jawa Pos Radar Semarang, Senin (1/11/2021).

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi memimpin langsung acara tahunan tersebut. Ia menyampaikan secara singkat tentang sejarah perjalanan hidup Rasulullah kepada para karyawan. Kemudian hal-hal yang dapat diteladani dari nabi akhir zaman ini.

“Kita berkumpul di sini saja sudah pasti berkah. Karena kita terhindar dari kegiatan maksiat apapun di luar sana,” ucapnya.

Baehaqi menegaskan, kegiatan tersebut tak hanya diperuntukkan bagi karyawan muslim. Karena sejatinya setiap kegiatan yang diadakan perusahaan untuk menjalin silaturahmi dan membangun ikatan kekeluargaan. Sehingga dapat meningkatkan etos kerja.

Baca juga:  Kendalikan Narkoba, Kekayaan Napi Capai Rp 4 Miliar

Para karyawan dari Biro Pekalongan, Biro Magelang dan wartawan daerah ikut hadir. Grup Rebana Al Mubarok dari Pedurungan Semarang juga meramaikan acara maulidan tersebut. Semua menyimak ceramah pembuka sembari menikmati makanan ringan yang dibawa setiap karyawan.

Baehaqi menjelaskan tanda munculnya nabi terakhir, kelahiran Nabi Muhammad, hingga diangkat menjadi Rasul diceritakan secara runtut.

Dikatakan, sepanjang hidup Nabi Muhammad membawa keberkahan bagi semua orang di sekitarnya.  Bahkan pada peletakan hajar aswad di Makkah, Rasulullah terpilih lantaran menjadi orang pertama yang memasuki masjid. Sebagai umat muslim hendaknya meneladani karakternya. Meski jauh dari kata sempurna, tapi setidaknya telah berupaya sesuai kemampuan masing-masing.

Direktur juga mengapresiasi kekompakan para karyawan. Sebab, semua hadir dan khusyuk melantunkan salawat nabi. Sebelum acara berakhir, kelompok rebana Al Mubarok kembali melantunkan salawat. Rupanya para karyawan belum puas. Lagu Turi Putih pun dibawakan Al Mubarok berduet dengan Adit Bambang Setyawan, wartawan desk pendidikan. Para karyawan pun tampak riang menikmati syair lagu Turi Putih sambil menggoyangkan badan layaknya dalam TikTok.

“Kita tetapkan Bambang nanti harus menyanyi di acara akhir tahun,” kata Baehaqi disambut tepuk tangan.

Baca juga:  Robot Trading Marak, Waspadai Keamanan Dana

Bambang hanya senyum-senyum sambil menenggak air mineral. Cowok hitam manis asli Boyolali ini rupanya kehausan setelah bersalawat dan menyanyikan lagu Turi Putih. Kegiatan sore itu diakhiri dengan menyanyikan lagu Tiket Surga. (taf/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya