alexametrics

Kapolda Jateng Disambut Rebana Saat Media Visit ke Radar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kunjungan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di kantor redaksi Jawa Pos Radar Semarang, Senin (1/11/2021) pagi kemarin, disambut meriah. Selain pimpinan dan awak redaksi, juga disambut kelompok rebana Al Maemunah mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

“Terima kasih, wah ini luar biasa,” kata Kapolda Jateng begitu turun dari mobil dinasnya.

Satu per satu jajaran redaksi disapa dengan salam kepalan tangan. Dan, begitu bertemu Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi, dengan akrab kapolda merangkulnya dan berjalan menuju poolside gedung belakang Jawa Pos Radar Semarang yang menjadi tempat pertemuan.

Kapolda datang didampingi para pejabat utama (PJU) Polda Jateng. Di antaranya, Dirreskrimsus Kombes Pol Johanson Ronald Simamora, Dirlantas Kombes Pol Agus Suryonugroho, Dirresnarkoba Kombes Pol Lutfi Martadian, Kabid Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Kabiddokkes Kombes Pol Dr dr Sumy Hastry Purwanti, dan Kabid TIK AKBP Alfian Nurrizal.

Baca juga:  Nyadran Kali Desa Kandri Khidmat dan Meriah

Sedangkan Baehaqi didampingi General Manager Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manajer Bisnis Sugiyanto Wiyono, Manager Keuangan Indah Fajarwati, dan Redaktur Pelaksana Ida Norlayla. Pertemuan yang berlangsung akrab itu diselingi tawa lepas dan tepuk tangan.

“Kami dengan Jawa Pos sudah tidak asing. Karena di kampung halaman saya di Jawa Timur nama Jawa Pos sudah sangat dikenal. Baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional,” kata Kapolda Irjen Pol Ahmad Lutfi.

Menurut mantan Kapolresta Surakarta ini, kepolisian dengan media sangat perlu adanya suatu komunikasi. Kemitraan antara Polda Jateng dengan Jawa Pos Radar Semarang juga sangat diperlukan, karena Polri merupakan sumber berita yang dapat digunakan untuk memberikan suatu penerangan kepada masyarakat. Khususnya, terkait dengan penegakan hukum dan harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat).

Baca juga:  Bambang Kusriyanto, Memimpin dengan Kedisiplinan

“Saya ambil contoh, bagaimana seorang polisi lalulintas, direktur kriminal khusus, direktur narkoba mengungkap suatu kasus yang masyarakat perlu tahu. Sehingga kita memerlukan suatu media, yaitu teman-teman dari pers. Tentu dengan dipertanggungjawabkan secara benar. Oleh karena itu, kemitraan ini sangat perlu sekali untuk lebih ditingkatkan,” bebernya.

Pihaknya menambahkan, kemitraan ini akan diteruskan karena pada hakekatnya pers adalah membangun perkembangan nasionalisme. Sama halnya dengan Polri, yang di dalamnya ada namanya penegakan hukum yang perlu adanya suatu penyelesaian perkara untuk Harkamtibmas.

“Sehingga saya minta teman-teman mendukung tugas Polri ini. Sehingga nanti masyakarat akan mencari keadilan yang sebenar-benarnya yang dilakukan oleh para penyidik kita,” harapnya.

Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi mengapresiasi kunjungan Kapolda Jateng dan para pejabat utama. Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa dan melanjutkan tradisi beberapa pejabat yang sebelumnya berkunjung ke Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Jaga Konsistensi Tanpa Mengurangi Value Brand

“Tentu saja kita berharap nanti selalu terjaga kerja sama saling mendukung, saling membantu di masa yang akan datang. Karena kita sama-sama memiliki misi dan harapan yang besar bagaimana menjalankan bangsa ini,” katanya.

Baehaqi juga mengajak kepada redaksi Jawa Pos Radar Semarang untuk mendukung dan menyukseskan program Kapolda Jateng.

Ia berterima kasih karena sejumlah polres di bawah Polda Jateng sudah menjalani kerja sama dengan Jawa Pos Radar Semarang dan Radar Kudus, dua perusahaan media yang dipimpinnya. “Semoga ke depan kerja sama semakin erat,” harapnya.

Kurang lebih satu jam, kapolda dan rombongan di kantor redaksi Jawa Pos Semarang. Saat meninggalkan kantor koran ini, kapolda kembali dilepas dengan iringan musik kelompok rebana yang sudah stand by di luar ruangan. (mha/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya