alexametrics

Langgar Jam Operasional, Lima Tempat Makan di Semarang Disegel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lima tempat makan di Kota Semarang disegel Satpol PP Kota Semarang karena melanggar jam operasional yang diatur dalam PPKM Level 1 Minggu dini hari (31/10/2021).

Kelima tempat makan itu adalah Warmindo Pleret, Jalan Basudewa, Kelurahan Bulustalan Semarang Selatan; Warmindo Ismaya, Jalan Gedongbatu Utara, Semarang Barat; Koma Caffee, Jalan Jenderal Sudirman, Semarang Barat; Warung Seblak Teh Erna di Semarang Barat; dan Warung Kopi Klotok di Semarang Barat.

“Kami lakukan penyegelan karena banyaknya tempat usaha atau tempat makan yang buka lebih dari jam operasional,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto Minggu (31/10/2021).

Ia menyayangkan masih banyak tempat usaha yang melanggar Peraturan Wali Kota Semarang dalam PPKM Level 1. Yakni batas waktu operasional adalah pukul 00.00. Nyatanya masih banyak rumah makan ataupun tempat usaha yang beroperasi melebihi batas waktu itu.

Baca juga:  Pemkot Semarang Kembali Terapkan WFH

“Kami tidak ada kompromi. Kalau melanggar aturan, jelas kami segel. Kita ini sudah level 1, tapi tetap harus patuh. Jangan main-main. Kalau kasus Covid-19 naik lagi kan kita repot,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mendapatkan informasi bahwa masyarakat menganggap seolah-olah tak ada pandemi Covid-19, banyak warga tidak patuh protokol kesehatan, serta berkerumun. Mantan kepala Dinas Perdagangan ini meminta masyarakat dan pelaku usaha agar patuh aturan, di tengah pandemi Covid-19 nyaris zero kasus.

“Ini kami segel dan tidak boleh beroperasi sebelum mengurus penyelesaian perkara di Markas Satpol PP dan berjanji tak akan mengulangi keselahannnya. Kalau melanggar lagi, kami limpahkan ke Polrestabes Semarang untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang ada,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Kerusakan Jalan Gajah Raya Kian Parah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya