alexametrics

Jalur Sports Track Tinjomoyo Tawarkan Keindahan dan Rute Menantang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Penambahan jalur sports track di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo Kota Semarang memiliki konsep yang unik. Pengunjung bisa memanjakan mata sekaligus memacu adrenalin.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Indriyasari, pembangunan sport track saat ini sudah rampung dan bisa digunakan wisatawan. “Sudah selesai pembangunannya. Dulu kalau tidak salah menggunakan DAK (dana alokasi khusus). Konsepnya tentu menjual keindahan alam yang ada di sana,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kepala dinas yang akrab disapa Iin ini menjelaskan, dengan panjang track kurang lebih sekitar 3 km, pengunjung akan disuguhi kontur jogging track yang menantang sesuai dengan kondisi Kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo yang merupakan perbukitan. “Selain itu, jalannya bukan jalan yang halus, tapi jalan berbatu. Ada juga rute yang menantang, melewati jembatan gantung,” tuturnya.

Baca juga:  Empat Tersangka Berasal dari Undip, Udinus dan Unissula

Pihaknya mengaku sport track ini disinergikan dengan paket wisata yang sudah ada di Kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo. “Wahana yang sudah ada di sana, misalnya outbond dan panahan akan kita sinergikan, sehingga bisa menarik wisatawan untuk datang,” katanya.

Rencananya, jika pembangunan jembatan kaca rampung, Iin juga akan menjadikan ikon baru di Kota Semarang tersebut menjadi salah satu daya tarik. Sayangnya, pembangunan jembatan kaca harus tertunda karena progres pembangunannya meleset dari target. “Iya, kalau jembatan kaca sudah jadi, bisa kita sinergikan lagi. Nah bisa melewati atau gimana nanti kita konsep,” ujarnya.

Wali Kota Semarang Hendra Prihadi menjelaskan, jika Sport Track Tinjomoyo ini sudah bisa digunakan. Hanya saja, perlu ada beberapa titik lagi yang harus dirapikan. “Kemarin sudah dicoba, nah kita harapkan ada masukan dari teman-teman. Misalnya kurang begini, kurang begitu, itu sangat bagus untuk masukan,” katanya. (den/aro)

Baca juga:  Kantongi Modal Suara 14 Parpol, Hendi-Ita Targetkan 90 Persen Suara

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya