alexametrics

Semarang Zoo Segera Punya Rumah Sakit Hewan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rumah Sakit Hewan (RSH) Semarang rencananya akan dibangun di kawasan Semarang Zoo. Itu diperuntukkan sebagai pelayanan kesehatan veteriner. Baik satwa dari dalam maupun luar kebun binatang.

Saat ini, proses pembangunan gedung RSH sudah melewati tahap rancang bangun. Bahkan dalam realisasi RSH itu, juga tengah disiapkan investor untuk membantu. “Kita nunggu penyertaan modal dari pemerintah kota juga. Nah, untuk yang lainnya kita akan datangkan investor,” kata Direktur Utama Semarang Semarang Zoo Choirul Awaludin Rabu (20/10).

Adapun RSH yang akan dibangun ini, bakal menjadi rumah sakit hewan pertama di Kota Semarang. “RSH di Kota Semarang kan belum ada. Di sini ada 2.000 hektare lahan yang bisa digunakan untuk membuat kliniknya dulu,” ungkapnya.

Baca juga:  Mahasiswa Unisbank Komitmen Jaga Pluralisme

Selama menunggu proses pembangunan, Choirul terlebih dulu akan membuat klinik hewan. Selain itu, pihaknya juga sembari melengkapi alat-alat kesehatan satwa. “Karena rumah sakit itu butuh dana sekitar Rp 150 miliar. Tapi kami target Rp 75 miliar bisa mencukupi. Sisanya biar investor,” ujarnya.

Selain target membangun rumah sakit, Choirul juga akan membuat dan memugar fasilitas di Semarang Zoo. Itu dilakukan untuk menarik minat serta memberikan edukasi kepada pengunjung.

Rencananya, pihaknya akan membangun total gedung baru dan melakukan renovasi. “Nah gedung di bagian belakang sudah pembangunan dome. Dan sudah 85 persen jadi. Kandang satwa dan wahana bermain juga akan diperbaharui,” tandasnya. (dev/ton)

Baca juga:  Ambil Jemuran, Rumah Terbakar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya