alexametrics

Lenggak-lenggok Bak Model, Napi Lapas Bulu Semarang Pamerkan Karya di Fashion Show

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II-A atau Lapas Bulu Semarang menggelar Fashion Show sebagai wujud apresiasi kepada narapidana.

Semua karya yang dipertunjukkan adalah 100 persen karya mereka. “Kalau hanya diapresiasi pengurus Lapas kan sudah biasa. Beda jika yang menyaksikan orang lain, banyak juga. Mereka akan bangga dan sadar bahwa karyanya bagus dan sangat layak ditampilkan,” tutur Kristiana Hambawani Kepala LPP Semarang kepada Jawa Pos Radar Semarang Kamis (7/10/2021).

Pertunjukan itu ditampilkan dalam acara Launching Klinik Pratama dan beberapa aplikasi hasil inovasi LPP Semarang. Yaitu di antara aplikasi E-Mon, Prasmart, Silakan, dan Sijuli.

Ia berharap dengan adanya banyak inovasi yang dilakukan, membuat kita tidak terpuruk dikarenakan Covid-19. Misalnya aplikasi Silakan, ia akan memastikan kiriman dari keluarga sampai dengan utuh kepada narapidana yang ada di sini.

Baca juga:  Sudah Ketahuan Positif Sejak Dites di Bandara Ahmad Yani, Tapi Tetap Lolos Terbang

“Jadi, barang digeledah, napi dipanggil, lalu ketika menerima akan difoto. Semua itu bisa dicek di aplikasi. Keluarga pun bisa tahu, apakah barangnya sudah sampai ke tujuan atau belum,” terangnya. (cr9/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya