alexametrics

Sopir Ngantuk Tabrak Truk Parkir, Innova Ringsek

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Mobil Toyota Innova Venturer itu ringsek berat di bagian atap dan bodi depan. Kaca depan dan samping hancur lebur. Ajaibnya, sopir dan dua penumpangnya hanya mengalami luka ringan.

Mobil warna hitam bernopol H 9376 ZG itu mengalami kecelakaan di Jalan Semarang-Demak, dekat SPBU 44.501.03 Genuk, Selasa  (5/10/2021) sekitar pukul 03.30. Mobil Innova menabrak truk tak dikenal yang diparkir di bahu jalan.

Diduga kecelakaan akibat sopir mengantuk.  Saat kejadian, mobil Innova disopiri Suranto, warga Batursari, Mranggen, Demak. Ia hanya mengalami luka ringan pada pelipis kiri robek.

Dua penumpang Innova, yakni Muhamad Mukhlis, warga Karangrayung, Grobogan, mengalami luka ringan di bagian dahi sobek. Sedangkan Sururudin, mengalami luka ringan pada mata kanan sobek dan bengkak.

Baca juga:  Kelurahan Bulusan Proyeksikan Lahan Mangkrak Jadi Kampung Tematik

“Ketiga korban hanya luka-luka. Semua dibawa ke RSUD KRMT Wongsonegoro Kota Semarang,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskan, kecelakaan itu bermula saat mobil Innova Venturer tahun 2017 yang dikemudikan Suranto itu melaju kencang dari Sayung menuju Genuk atau timur ke barat.

Sampai di lokasi, diduga sopir mengantuk hingga mobil melaju oleng. Tanpa terkendali, Innova menabrak truk tak dikenal di bahu jalan. Benturan keras itu membuat Innova terpental.

“Mobil oleng ke kiri hingga menabrak truk yang diparkir di bahu jalan menghadap ke barat,” bebernya.

Panit Laka Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Yunanto Dwi Handoko mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Akibat kejadian ini, mobil Innova rusak pada bodi depan ringsek, dan kerugian ditaksir Rp 25 juta.

Baca juga:  Barang Bukti 78 Karton Rokok Ilegal Dimusnahkan

“Laju kendaraan (Innova) kecepatan di atas rata-rata, kurang lebih 60 km per jam. Sebenarnya truk (tak dikenal) itu sudah berhenti di posisi aman, di bahu jalan. Karena pengemudi (Innova) memang kurang waspada, kurang konsentrasi, ngantuk lalu oleng turun ke jalan dan nabrak,” jelasnya.

Sedangkan truk yang terlibat kecelakaan belum diketahui kerusakaan karena telah meninggalkan lokasi kejadian. Saat ini, truk tersebut masih dalam penyelidikan dan pengejaran.

Tampak mobil Innova tersebut mengalami ringsek berat. Bagian atas depan rusak hingga tak berbentuk. Dua dari tiga penumpangnya terjepit. Namun semua berhasil dievakuasi dengan selamat. “Kondisi korban sadar semua, hanya luka-luka,” katanya. (mha/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya