alexametrics

Pelan Tapi Pasti, Bisnis Tour And Travel Semarang Kembali Pulih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pelaku binsis tour and travel kini bersuka cita. Setelah sempat terjun bebas pendapatannya selama pandemi Covid-19 sengan PSBB hingga PPKM, kini sudah bergeliat lago. Bahkan membukukan kenaikan penjualan tiket sebanyak 10 persen pada September 2021.

“Selama bulan September kemarin, kenaikan penjualan tiket ada 10 persen,” kata Kiswanti, owner Duta Tour and Travel kepada Jawa Pos Radar Semarang Selasa (5/10).

Dia katakan, seminggu kemarin banyak masyarakat di wilayah Kota Semarang yang memesan tiket dengan tujuan Jakarta dan Surabaya. Untuk harga tiketnya pun terbilang normal. Tidak ada kenaikan. “Ya selama ini harga tiketnya wajar saja. Kecuali kalau menjelang hari-hari besar. Ada kenaikan sedikit,” ujarnya.

Baca juga:  Lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula Siap Kerja

Bisnis yang bergerak di bidang perjalanan dan pariwisata ini, melayani pemesanan tiket secara langsung dan melalui whatsapp. Itu sudah menjadi strategi dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan. “Itu juga demi kenyamanan masyarakat. Misalnya kalau agak mager ke kantor kami, mereka bisa pesan tiket lewat whatsapp,” terangnya.

Meski kenaikan penjualan tiket dan pelaku perjalanan belum maksimal, Kiswanti berharap agar pandemi ini segera mereda. Supaya bisnisnya bisa berjalan normal seperti sedia kala. “Ya alhamdulillah juga, selama pandemi ini tidak ada karyawan yang saya rumahkan,” tandasnya. (cr8/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya