alexametrics

KPU Semarang Kunjungi Seluruh Parpol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemilihan umum (Pemilu) 2024 semakin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang pun mulai melakukan kunjungan ke partai politik (Parpol) untuk melakukan sosialisasi persiapan Pemilu mendatang.

“Kami sudah melakukan silaturahmi ke beberapa parpol di Semarang. Kami ajak dialog tentang Pemilu 2024,” kata Anggota KPU Kota Semarang Heri Abriyanto usai melakukan kunjungan di kantor DPD Golkar Kota Semarang Selasa (5/10).

KPU saat ini sedang melakukan sejumlah tahapan persiapan menuju Pemilu 2024. November mendatang akan menggelar Election Fest 2021. Acara itu menampilkan visi misi dan kegiatan parpol hingga dialog Ketua KPU Kota Semarang dengan ketua parpol.

“Kami akan memfasilitasi setiap parpol lewat daring ataupun luring agar dikenal masyarakat. Ini salah satu bentuk pendidikan politik kepada masyarakat sehingga mereka bisa lebih paham pentingnya demokrasi,” tambahnya.

Baca juga:  Murni Cinta Tanah Air, Petanesia Tak Akan Jadi Parpol

Sementara itu, Sekertaris DPD Golkar Kota Semarang Ulil Haq mendukung kegiatan KPU yang memberikan informasi terkini tentang perkembangan menuju pelaksanaan Pemilu 2024. “Dengan tahapan yang matang dan terencana, Pemilu akan berjalan sukses, demokratis, jujur, dan adil,” ujarnya.

Saat ini Golkar Kota Semarang terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Bahkan penyegaran struktur organisasi yang selesai akhir tahun ini. “Jika berkaca pada pemilu sebelumnya, Golkar Kota Semarang telah bekerja maksimal dengan perolehan suara total sebanyak 66 ribu suara, perolehan 3 kursi di DPRD Kota Semarang,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya