alexametrics

Ada Pasir Putih dan Suara Deburan Ombak di Tengah Kota Semarang

Menikmati Suasana Pantai Buatan di Tengah Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Menikmati suasana pantai di tengah Kota Semarang? Sekarang bisa jadi kenyataan. Datang saja ke salah satu restoran di bilangan Dr Wahidin, Kelurahan Candi, Kota Semarang ini. Namanya Beach Day. Inilah satu-satunya restoran di tengah kota yang menyuguhkan nuansa pantai.

Postingan di akun Instagram Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi itu langsung banjir komentar. Status “Ada Pantai Pasir Putih Buatan di Tengah Kota Semarang. Seriusan?!” itu rupanya menarik netizen, khususnya warga Semarang. Apalagi disertai foto-foto saat Hendi –sapaan akrab wali kota—meresmikan resto bernuansa pantai tersebut. Juga ada video debur ombak pantai. “Wah laikiiiii. Bisa njeguran ndak pak?” komentar akun sela_good. “Cetek Mas.. Paling kecehan. Hahaha,” timpal akun Ruliyp

Ya, itulah resto di tengah Kota Semarang yang ‘menjual’ suasana pantai. Ketika masuk, pengunjung akan langsung disuguhi pasir putih dan suara ombak yang bikin rileks. Selain pasir pantai asli, di dalamnya juga terdapat ornamen khas pantai. Seperti pohon kelapa, ombak laut, papan surfing, hingga makanan dan minuman khas ala pantai.

Baca juga:  Santa Berbagi Berkat Natal  

“Resto ini diresmikan hari Sabtu (2/10/2021) lalu oleh pak wali kota,” kata Operasional Manager Resto Beach Day Teguh Sakti Prakoso kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (4/10/2021).

Ketika Jawa Pos Radar Semarang datang ke resto ini kemarin, banyak pengunjung resto ini asyik berswafoto. Ada juga beberapa anak kecil bermain pasir. Tempat ini rupanya menawarkan sensasi berwisata ala pantai yang memanjakan mata. Bahkan, banyak spot foto unik yang instagramable. Itu cocok untuk muda-mudi kekinian yang suka swafoto.

“Karena target pasaran kami itu anak muda, dan khususnya family. Jadi, mereka bisa merasakan sensasi liburan di pantai pasir putih, tanpa jauh-jauh ke luar kota,” terangnya.

Baca juga:  Industri Kreatif Kian Prospektif

Selama opening, pihak resto hanya menerima reservasi. Itu karena, untuk menghindari kerumunan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Meski baru kemarin opening, reservasi resto sudah penuh.
Saat ini, kapasitas resto hanya 130 pax. Selain itu, ada juga area VIP yang menawarkan sensasi langsung di depan pantai. Adapun harga makanan di resto ini, mulai Rp 30 ribu hingga Rp 130 ribuan. Sedangkan harga minuman, berkisar Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribuan.

“Selama tiga hari opening ini, area VIP itu masih gratis. Makanan dan minuman pun khas ala-ala pantai gitu,” jelasnya.

Resto Beach Day cukup luas. Mencapai 1.400 meter persegi. Rencananya, pihak resto akan melakukan perluasan lagi, dengan membangun area bermain anak. “Nantinya, bagian resto yang belum ada atapnya pun akan dipasang atap. Jadi, biar silir gitu, dan gak terlalu repot kalau hujan,” ujarnya.

Baca juga:  Pakai Alat Las, Komplotan Pembobol ATM Sudah Beraksi di Empat Tempat

Salah satu pengunjung, Tian Saputri, 22, mengaku senang dengan konsep restoran yang unik ini. Bersama kakak dan keponakannya, ia tak perlu repot pergi ke Bali untuk menikmati pasir putih.

“Saya tahu ini dari Instagram. Terus Minggu reservasi. Ini recomended banget sih buat anak Semarangan yang mau mantai pasir putih,” kata gadis asal Demak ini. (*/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya