alexametrics

Semarang Jadi Tuan Rumah Event Festival HAM Internasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang telah menyiapkan berbagai kegiatan dalam menyambut dan menyemarakkan Festival HAM Internasional.

Festival ini akan dihadiri seluruh perwakilan pemerintah daerah, organisasi masyarakat dari seluruh Indonesia, dan nara sumber dari berbagai organisasi internasional.

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan komitmen dan dukungan penuh dalam mensukseskan kegiatan ini. Kota Semarang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival HAM Internasional yang rencananya digelar 16-19 November mendatang.

“Rangkaian pra event mulai dari Lomba Foto, TikTok Challenge, Lomba Video Kreatif, Lomba Cipta Jingle, dan Internasional Semarang Kartun Festival (i-Sekarfest). Semua dapat diikuti masyarakat umum dengan hadiah jutaan rupiah,” ungkap Hendi -sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Baca juga:  Sebelum Masuk Rupbasan, Barang Bukti Disterilisasi

Menurutnya, pra event ini digelar sebagai upaya menyebarluaskan informasi sehingga masyarakat dapat teredukasi. Kemudian mendukung dan turut mensukseskan baik dari sisi penyelenggaraan maupun esensi dari penyelenggaraan Festival HAM 2021 itu sendiri.

Beraneka macam lomba sebagai kegiatan pra event ini terbuka serta gratis bagi masyarakat umum. Dapat pula diakses melalui media sosial Instagram @festivalham2021. Sejumlah tema, batas waktu pengumpulan, dan syarat ketentuan karya untuk masing-masing lomba pun dirinci pada akun medsos tersebut.

Tema yang diambil pada Festival HAM 2021 kali ini adalah “Merayakan Kebhinnekaan, lnklusi, dan Resiliensi”. Hal ini tak lepas dari usulan tema yang diusung Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Baca juga:  Tanjung Mas dan Petompon Jadi Pilot Project Kelurahan Ramah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

“Kami berharap penyelenggaraan Festival HAM tahun 2021 di Kota Semarang ini dapat menampilkan praktik baik yang berkontribusi positif dalam penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak warga serta menginspirasi kabupaten/kota yang lain di Indonesia serta dunia,” pungkasnya. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya