alexametrics

Cara Asyik Kasatlantas Polrestabes Semarang Ciptakan Kamtibcarlancar, Ajak Kaum Duafa Sarapan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang membuat terobosan yang sangat menyentuh bagi warga Kota Semarang dalam menjalankan Operasi Patuh Candi 2021. Salah satunya mengajak Sarapan Bersama antara polisi dan kaum duafa, fakir miskin, tukang becak, tukang sapu, ojol, tukang rongsok dan warga kawasan Simpang Lima Semarang, Sabtu (2/10/2021)

Kegiatan itu di prakarsai oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, beserta Jajaran Satlantas Polrestabes Semarang.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan, tidak sekadar sarapan bersama, pihaknya juga memberikan paket sembako. Ini dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021, sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat untuk meringankan perekonomian masyarakat kurang mampu akibat dampak Pandemi Covid-19.

Baca juga:  Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polrestabes Tingkatkan Kewaspadaan

Paket sembako khusunya ditujukan pada tukang becak dan petugas kebersihan di sekitar Pos Patwal Simpang Lima Semarang.

“Sarapan bersama masyarakat dan pemberian bantuan paket sembako ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan perekonomian warga yang menerimanya,” kata AKBP Sigit.

“Tak kalah penting, kegiatan ini juga menjalin hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan Polri guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Kasatlantas menjelaskan, sebelum pandemi Operasi Patuh Candi yang digelar Polda Jawa Tengah dilakukam dengan penindakan pada pengguna jalan, namun tahun ini dilakukan dengan kegiatan humanis. Tujuannya agar lebih dekat dengan masyarakat.

“Aplikasinya kita banyak laksanakan kegiatan bansos, pembagian masker, nasi bungkus dan kegiatan sosial lain,” tandasnya.

Baca juga:  Kebakaran di Hotel Tentrem, Polisi Segera Lakukan Olah TKP Kedua

Sarapan bersama kaum duafa ini merupakan program pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh Satlantas Polrestabes Semarang.

Personel juga memberikan himbauan edukasi tentang protokol kesehatan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang mandali di wilayah kota Semarang, tambah AKBP Sigit. (*)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya