alexametrics

Takut Jarum Suntik, Siswi SMP Negeri 42 Semarang Peluk Ibu Saat Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Salah satu siswi kelas VII SMP Negeri 42 Semarang takut jarum suntik saat akan disuntik vaksin Covid-19. Namun setelah dirayu petugas dan sambil memeluk ibunya, siswi tersebut akhirnya disuntik vaksin juga.

Dia terlihat beberapa kali menghindar, merasa ketakutan hingga nyaris menangis sebelum jarum suntik mendarat di lengan kirinya. Sebenarnya ini adalah vaksinasi kedua untuknya. Sebelumnya saat vaksinasi pertama, dia juga didampingi ibunya.

Diketahui siswi tersebut memiliki phobia dengan jarum suntik. “Itu phobia saja. Karena dia takut jarum suntik, akhirnya ibunya harus menemani,” kata Guru SMP N 42 Semarang Ardiansah Selasa (28/9/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi kedua ini ada 475 siswa yang menjadi sasaran vaksinasi di SMP tersebut. Kegiatan vaksinasi dilakukan agar herd immunity di sekolah tercapai sehingga pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilanjutkan dengan aman.

Baca juga:  Unnes-KPK Sinergi Cegah Korupsi di Lingkungan Kampus

Kepala SMP Negeri 42 Semarang Drs Mohamad Hadi Utomo M.Pd mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Kedungmundu. “Dari Puskesmas menyediakan 560 dosis vaksin, namun yang berhasil disuntikkan hanya 475 dosis. Karena ada beberapa siswa yang sudah vaksin mandiri dan ada yang tidak masuk,” ujarnya.

Sementara siswa yang belum bisa hadir vaksinasi hari ini, akan dijadwalkan secara serentak untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas Kedungmundu. “Dengan vaksinasi kedua untuk siswa yang hampir mencapai 100 persen ini, saya harap pelaksanaan PTM di sekolah akan semakin aman dan tidak membuat orang tua khawatir,” harapnya. (cr5/ida)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya