alexametrics

Dihajar dari Belakang, Truk Bermuatan Besi Nyaris Jatuh dari Jembatan Layang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah truk trailer bermuatan besi dihajar truk bermuatan semen, di Jalan Arteri Yos Sudarso. Tepatnya diatas jembatan layang Pelabuhan, Semarang Utara, Jumat, (24/9/2021) sekitar pukul 03.30. Akibat kejadian ini, sebuah truk parkir terkena imbas lantaran tertimpa besi dari atas jembatan.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk Trailer Isuzu warna putih, bernopol H-8339-OA, bermuatan semen yang dikemudikan Sigit Wahono, warga Konawe Sulawesi Utara. Truk Toyota Dyna warna merah, H-9242-QA, bermuatan besi dikemudikan Slamet Nurhono, warga Jalan Tambakharjo Kota Semarang.

Kemudian truk Tractor Head Mercedes Benz warna Biru, H-1876-AG, dikemudikan Slamet, warga Jalan Bader, Bandarharjo, Semarang Utara.

“Truk semen ini menabrak truk muatan besi dari arah belakang. Setelah menabrak, kemudian truk Trailer Isuzu menabrak median pembatas tengah lalu terguling ke kiri,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (24/9/2021) kemarin.

Baca juga:  38 Sekolah di Semarang Terendam Banjir, Wilayah Genuk Paling Parah

Posisi truk muatan semen yang terguling ini hingga ke jalan sebelahnya yang merupakan arah berlawanan. Akibatnya, semen yang dimuat truk ini juga tumpah. Sedangkan truk muatan besi yang ditabrak dari belakang terdorong hingga melaju tak terkendali. Beruntung truk akhirnya berhenti karena tertahan pembatas jembatan layang.

Kondisinya miring dan bodinya bertengger ke besi pembatas jalan nyaris jatuh kebawah.”Besi muatan truk ini tumpah jatuh ke bawah jembatan dan menimpa truk Tractor yang parkir dibawah jembatan layang menghadap kearah timur atau Kaligawe,” bebernya.

Para pengemudi truk yang terlibat kecelakaan telah diamankan dan dimintai keterangan. Kondisi truk trailer pengangkut semen mengalami rusak parah bagian depan. Kaca hancur dan bodinya ringsek.

Baca juga:  Ratusan Personel Polres Demak Divaksin Booster

Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materiil yang ditafsir mencapai Rp 50 juta. Para sopir dari dua truk yang terlibat kecelakaan awal hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan.

“Penyebab kecelakaan diduga pengemudi truk Trailer Isuzu kurang waspada pandangan depan sehingga terjadi kecelakaan dengan truk Toyota Dyna,” pungkasnya. (mha/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya