alexametrics

94 Atlet Semarang Tampil di PON Papua, Wali Kota Hendi: Sudah saya siapkan Bonus

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kontingen PON XX Papua asal Kota Semarang yang membawa pulang medali, akan disambut dengan bonus. Terbukti, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang sudah siap menganggarkannya dalam APBD Kota Semarang 2022 mendatang.

Hal itu terungkap saat pelepasan 94 atlet yang masuk dalam Kontingen Jateng di Balai Kota Semarang Kamis (23/9/2021) petang. Pelepasan dilakukan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, dan Kadispora Semarang Suhindoyo.

“Sudah saya siapkan bonus untuk atlet yang berprestasi. Kami anggarkan bonus nanti di tahun 2022. Pak Suhindoyo (Kadispora, red) catat ini ya kalau saya menganggarkan,” ujarnya.

Besar kecilnya bonus, lanjut Hendi, akan diatur oleh KONI Kota Semarang. Yang jelas, Pemkot Semarang memberikan dukungan penuh bagi para atlet untuk berjuang dalam PON XX Papua.

Baca juga:  Siapkan Enam Kali Roadshow

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara membeberkan, bonus bagi atlet dari Kota Semarang yang berhasil meraih medali emas berkisar di atas Rp 10 juta.

Arnaz mengaku ada target yang ia canangkan untuk cabang olahraga andalan. “Setidaknya Kota Semarang bisa menyumbang delapan hingga sepuluh medali emas untuk kontingen Jateng,” tuturnya.

Menurutnya, ada tiga cabang olahraga yang menjadi andalan atlet Kota Semarang yakni senam, bola tangan, dan menembak. Arnaz menambahkan atlet yang dikirim ke Papua merupakan atlet yang dipersiapkan untuk ajang Porprov 2022 mendatang. “Meski ada kendala latihan karena pandemi bukan jadi alasan. Ada tim monitoring dan evaluasi latihan atlet, meskipun mereka berlatih di rumah,” pungkasnya. (den/ida)

Baca juga:  Pemkot Semarang Sudah Bisa Rawat Taman lewat Smartphone

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya