alexametrics

Museum Ranggawarsita Tunggu Instruksi untuk Beroperasi Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PPKM Kota Semarang yang turun ke level 2, mengizinkan sektor budaya dan pariwisata untuk kembali beraktivitas. Namun, Museum Ranggawarsita masih menunggu instruksi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk beroperasi lagi.

Selama pandemi Covid-19, kegiatan kunjungan langsung di museum tutup total. Hanya ada pameran virtual yang dimulai sejak Juli 2020.

Pameran virtual menyediakan tema-tema seru setiap bulannya. Seperti tema masa klasik, masa batu, masa Islam, masa perjuangan, serta masa budaya.

“Itu menjadi salah satu obat bagi para pengunjung yang kangen berkunjung ke museum. Dan sampai sekarang pun pameran virtual itu masih berjalan,” kata Kepala Seksi Pelestarian Museum Ranggawarsita Laela Nurhayati Dewi Senin (6/9/2021).

Baca juga:  Warga Trimulyo Sebut Banjir Kali Ini Terparah

Selama museum tutup, pengelola melakukan perbaikan-perbaikan pada fasilitas museum. Nantinya, ada spot-spot baru seperti pojok batik, yang akan memamerkan koleksi batik dari seluruh Jawa Tengah.

Selain itu, segala fasilitas terkait protokol kesehatan dan kelengkapan seperti fasilitas menyusui dan akses difabel juga telah siap.

“Nah, kami sebenarnya sudah siap membuka museum sesuai dengan skenario. Tapi kami masih menunggu instruksi Pak Ganjar. Karena Museum ini di bawah Pemprov Jateng,” ujarnya. (cr8/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya