alexametrics

Pabrik Mebel Ludes Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pabrik Mebel CV Kalika Intergraga beralamat di Jalan Griya Borobudur, Rowosari, Kecamatan Tembalang, ludes terbakar, Senin (30/8/2021) pukul 18.00. Namun hingga pukul 21.00 masih berusaha dipadamkan, sehingga belum mendapatkan laporan adanya korban.

Api berkobar menghanguskan seluruh isi pabrik yang sebagian adalah kayu yang mudah terbakar. “Kami sudah mengerahkan sekitar 10 armada pemadam kebakaran (Damkar). Airnya mengngambil dari lokasi terdekat Kali Meteseh. Kendala lokasi sungai agak dalam, sehingga agak lama,” kata Plt Kepala Seksi Operasional (Kasiop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Zuhri kepada Jawa Pos Radar Semarang, semalam.

Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi mengonfirmasi bahwa api berasal dari ruangan kecil finishing yang berada di belakang kantor. Penyebab kebakaran masih diselidiki. Taksiran kerugian belum bisa diprediksi.

Baca juga:  Ditinggal Kondangan, Rumah Ludes Terbakar

Salah satu warga yang menyaksikan kebakaran, Khumaidi, 55, mengatakan istrinya yang bekerja di sana selamat dari kebakaran. Padahal saat kejadian, ada beberapa orang yang lembur. Namun, setelah ditemukan ada percikan api, mereka langsung menyelamatkan diri dan melaporkannya ke polisi. “Bersyukur, istri saya pulang pukul 16.00,” terangnya. (cr9/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya