alexametrics

Inspirasi Lagu dari Kehidupan Sehari-Hari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangSenopati Band tak mandek berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Buktinya band yang personelnya bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang ini mampu meluncurkan album di Kanal YouTube Pemkot Semarang dan Radar Semarang TV pada Senin (22/8/2021) malam.

Total ada delapan lagu yang diciptakan band ini. Lagu berjudul Bergerak Bersama bahkan sudah mengantongi hak kekayaan intelektual saat masuk dalam album kompilasi Kami Masih Ada yang berisi 30 musisi yang digagas oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Elly Asmara, pembina Senopati Band mengatakan, delapan lagu dalam album tersebut tak melulu menceritakan tentang cinta. Namun yang jelas inspirasinya dari kehidupan sehari-hari, semangat, motivasi dan optimistisme untuk melewati pandemi. “Ini kontribusi dari temen-temen Senopati sendiri, juga dapat support dari Heidy Power Slaves (vokalis Power Slaves Heidy Ibrahim) dan Hendra Kumbara. Bahkan Heidy juga mau membina kami,” ujarnya senang. Band dengan personel Elly (gitar 1), Natal (gitar 2), Danu (bas), Zulkifli (drum), Eko (piano), Rezha (keyboard), Prajoko (saksofon), Beni (vokal), Bani (vokal), Ani (vokal) ini kerap mengiringi artis nasional ketika manggung di Semarang.

Baca juga:  Satu Orang Tewas Terjebak Kebakaran di Semarang Timur

Selain Bergerak Bersama, lagu dalam album ini antara lain Harus Bagaimana, Selalu Merindu, Telanjur Berharap, Puspa Hati, Pesona Semarang. “Kalau Bergerak Bersama, secara umum tujuannya kami ingin mendorong masyarakat, para ASN ataupun non-ASN untuk terus membangun Kota Semarang. Namun secara khusus, adalah kita sebagai musisi harus tetap eksis,” tuturnya.

Usai menelurkan album, menurut Elly, Senopati Band punya ambisi menjadi pioneer band yang anggotanya kalangan ASN. Mereka juga bercita-cita untuk membuat festival band yang pesertanya PNS. Saat ini Senopati sedang membuat video klip baru untuk lagu Bergerak Bersama. Uniknya mereka akan memakai baju PNS yakni cokelat muda dan Korpri. Ide tersebut muncul untuk semakin menebalkan nama Semarang dan Senopati, apalagi personelnya adalah ASN di lingkungan Pemkot Semarang.”Kita ingin jualnya di situ,menggabungkan dua culture antara seni dan birokrasi. Antara mood dan feeling dalam membuat karya, dan melayani masyarakat,” katanya.

Baca juga:  Jateng Kirim 108 Peserta Muktamar NU

Saat peluncuran album, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga memberikan dukungan. Namun orang nomor satu di Semarang ini berpesan agar pekerjaan harus tetap fokus sebagai ASN sembari berkarya sebagai musisi. “Kata Pak Wali, mau main di luar silakan dan terus berkreasi. Namun prioritasnya tetap ASN dan bekerja harus fokus,” timpal Elly.

Untuk sementara album dari Senopati Band ini hanya bisa dinikmati melalui platform digital seperti YouTube, Spotify serta lainnya. Elly juga akan menyebar play list ke resto agar band ini lebih dikenal masyarakat. (den/mg3/mg9/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya