alexametrics

Toko Elektronik Terbakar, Penghuni Terjebak di Lantai Dua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Toko Jaya Elektronik, di Dusun Kuncen, Kelurahan Bubakan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang hangus terbakar, Senin (23/8/2021) sekitar pukul 02.30. Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik ini menyebabkan kerugian hingga Rp 300 juta.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting di terminal listrik di lantai satu,” kata Kapolsek Mijen, Kompol Kholid Mawardi kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (23/8/2021) kemarin.

Berbagai barang mulai kulkas, TV LED, magicom, mesin cuci, laptop dan perlengkapan alat elektronik lainnya tidak terselamatkan, hangus terbakar. Selain menderita kerugian mencapai ratusan juta, delapan surat penting atau berharga juga hangus. “Ada delapan sertifikat tanah,” bebernya.

Toko tersebut diketahui milik Yuli Widarko, 37, warga Mijen. Sedangkan awal diketahuinya kebakaran oleh tetangga korban, Pujo Harto, 42, yang mendengar suara letusan. Diduga dari percikan api di samping rumahnya tak lain milik Yudi Widarko. “Kemudian saksi keluar mengecek. Ternyata ada kepulan asap. Disertai api yang semakin membesar di rumah korban,” terangnya.

Baca juga:  Ngadat di Perlintasan, Mobil Disambar KA

Pujo langsung berteriak mencari perhatian warga. Para tetangga yang mendengar langsung berhamburan keluar rumah dan melakukan upaya pertolongan. Rupanya, penghuni toko terjebak di lantai dua dan berteriak meminta bantuan warga.

“Penghuni rumah berhasil terselamatkan oleh warga dengan digendong turun ke bawah melewati tangga samping rumah warga. Di situ dihuni keluarga, kebetulan istri dan anaknya sedang mudik di Boyolali. Hanya suaminya saja,” bebernya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang berjibaku melakukan penyemprotan menggunakan air. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30. Setidaknya dikerahkan dua mobil Damkar untuk pemadaman ini. “Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Untuk penyebab pastinya, masih dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. (mha/ida)

Baca juga:  Sulap Bukit Latihan Jadi Destinasi Wisata

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya