alexametrics

Bangkitkan Ekonomi, RW 17 Banyumanik Gelar UMKM Expo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pengurus RW 17 Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik, menggelar UMKM Expo dan Bazar di Bundaran Saninten, Minggu (22/8/2021) kemarin. Tercatat 29 UMKM yang berasal dari warga di lingkungan RW 17.

Inisiasi warga dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI ini disambut baik oleh Pemkot Semarang yang diwakili Lurah Srondol Wetan Ali Akbar Masdiq. “Kegiatan ini mampu membangkitkan kembali semangat warga masyarakat dalam mengembangkan kreativitas dan keterampilan meski masih di tengah pandemi Covid-19,” tutur Ali Akbar.

Ali berharap kegiatan serupa bisa dilakukan secara rutin. Misalnya seminggu sekali atau dalam momentum lainnya. Menurutnya, potensi UMKM di wilayahnya sangat besar dan bisa diangkat dan diberdayakan. “Bisa digelar rutin seminggu sekali namun tetap memperhatikan prokes. Potensi UMKM disini pun cukup besar sehingga harus ada wadah untuk pemasaran salah satunya dengan expo ini,” bebernya.

Baca juga:  Hendi Tanggung Kerugian Pengamen Angklung Kota Lama

Sementara itu, Ketua RW 17 sekaligus ketua panitia UMKM Expo dan Bazaar Murah, Pujo Adi Herlambang menjelaskan, kegiatan ini merupakan hasil sinergitas antara pengurus RW, Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna.

“Kami coba menggerakkan perekonomian warga, yaitu berupa UMKM Expo. Selain itu, ada bazaar murah berupa pembagian 120 paket sembako yang dijual di bawah harga pasar,” terang Pujo, sapaan akrabnya.

Menurutnya, ini merupakan upaya menggerakkan ekonomi warga di tengah pandemi, membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan membangun komunikasi warga. “Ke depan akan kami persiapkan lebih baik lagi,” pungkasnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya