alexametrics

Pitulasan, Naik Trans Semarang Cukup Bayar Rp 76

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang  – Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke – 76, Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang  menerapkan tarif khusus sebesar Rp 76, khusus transaksi non tunai. Selain itu, selama sehari penumpang juga bisa menukarkan botol plastik sebagai pengganti tiket BRT.

“Kebijakan tiket cassless Rp 76, dan penuakaran botol plastik khusus besok (17/8/2021), ” kata Plt Kepala BLU UPTD Trans Semarang, Hendrix Setiawan.

Satu tiket, lanjut Hendrix, bisa ditukar dengan tiga botol plastik ukuran 1.500 mililiter. Bisa juga dengan 5 botol plastik 600 milliliter, atau  10 gelas plastik 220 mililiter. “Sementara untuk satu galon bisa mendapat dua tiket,” jelasnya.

Penukaran bisa dilakukan di tujuh halte Trans Semarang, yakni Halte Imam Bonjol Udinus, Halte Balai Kota, Halte Pandanaran DKK, Halte Elisabeth, Halte Karangayu 1 dan 2 serta pool pemberangkatan.

Baca juga:  November, Koridor VIII Beroperasi

“Sebelumnya pada hari Pramuka kemarin kita juga selenggarakan promo yang sama bagi mereka yang menggunakan baju Pramuka dan menunjukkan kartu anggota Pramuka,” tuturnya.

Sementara itu, untuk memeriahkannya HUT RI Ke-76 ini, awak bus serta petugas tiketing yang ada di halte akan menggunakan pakaian ala pejuang kemerdekaan. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya