alexametrics

600 Relawan Pemulsaran Jenazah dapat Bantuan  

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 600 relawan pemulasaran jenazah di Kota Semarang mendapatkan bantuan berupa vitamin, obat-obatan dan paket dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Bantuan itu diserahkan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, di Kantor Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Semarang, Sabtu (17/7/2021).

“Bantuan ini merupakan apresiasi Pemkot Semarang atas jasa para relawan yang dengan tulus ikhas membantu penanganan Covid-19 di Semarang,” jelas Mbak Ita –sapaan akrab Wakil Wali Kota Semarang.

Menurut Mbak Ita, relawan pemulasaran jenazah merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19 yang angkanya saat ini masih tinggi di Semarang. “Nggak peduli siang atau malam, mereka siap 24 jam membantu korban yang meninggal. Ini yang menyentuh Pemkot Semarang, sehingga kami memberikan apresiasi berupa paket vitamin, obat-obatan, dan paket sembako,” ujar Mbak Ita.

Baca juga:  Istri Kapten Anwar Pingsan Usai Pemakaman

Dimulai dari Kecamatan Banyumanik, lanjut Mbak Ita, pihaknya mendistribusikan bantuan paket sembako dan vitamin ke-16 kecamatan di Kota Semarang. “Total ada 600 relawan yang akan menerima paket vitamin dan sembako. Targetnya Senin besok (hari ini, red) sudah didistribusikan semua,” jelasnya.

Selain bantuan kepada relawan pemulasaran jenazah, Mbak Ita juga memberikan bantuan konsumsi pada warga Banyumanik yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Camat Banyumanik, Maryono mengatakan, Kecamatan Banyumanik masih menjadi kecamatan tertinggi kasus Covid-19. Ia menyebutkan jika banyak warganya yang tinggal di Diklat, Rumdin, dan rumah sakit serta isolasi mandiri di rumah. “Dengan adanya bantuan konsumsi untuk warga yang isoman dan paket sembako untuk relawan, kami sangat bersyukur sekali,” kata Maryono.

Baca juga:  Dampak Kebakaran Pabrik Pupuk, RS Pelita Anugerah Belum Beroperasi

Lewat masing-masing kelurahan, bantuan konsumsi akan disalurkan kepada warga yang isolasi mandiri di masing-masing kediamannya. Menurut Maryono, di Kecamatan Banyumanik memiliki 83 relawan pemulasaran jenazah yang terbagi di sebelas kelurahan. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya