alexametrics

1.962 Data Pedagang Johar Tidak Valid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 1.962 data pedagang Pasar Johar di tempat relokasi Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) diketahui tidak valid. Sebelumnya, pedagang melakukan input data secara online melalui aplikasi e-Pandawa Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang. Total ada 4.668 pedagang yang melakukan input data.

Saat dilakukan verifikasi, banyak ditemukan pedagang yang gagal meng-upload KTP, KK, dan dokumen pendukung lainnya di aplikasi tersebut. Hal ini yang akhirnya dinilai tidak valid.

“Ada 1.962 data pedagang Pasar Johar tidak valid. Dari total sekitar 4.668 pedagang yang sudah masuk pendataan pedagang Johar,” kata Kabid Pasar dan Stabilitas Harga, Dinas Perdagangan Kota Semarang Sugeng Dilianto kepada Jawa Pos Radar Semarang, Rabu (7/7/2021).

Baca juga:  Warga Tlogosari Wetan Sulap Bonggol Pisang Jadi Aneka Makanan

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang Mujoko Raharjo menjelaskan, dari 4.668 berkas pedagang Johar, saat ini sampai pada tahapan seleksi berkas pedagang.”Seleksi ini nantinya dijadikan pedoman untuk menempatkan pedagang Johar di Pasar Cagar Budaya, baik Utara dan Tengah yang telah rampung dibangun,” bebernya.

Ia menjelaskan, tahapan yang dilakukan Disdag sendiri selain pendataan, yakni  klarifikasi, pengaduan atau konfirmasi, dan yang terakhir dilakukan  penetapan pedagang.

“Tahapan klarifikasi ini untuk memberikan kesempatan jika ada pedagang yang belum melengkapi berkasnya bisa dilengkapi, dan kami berikan selama tiga hari setelah pengumuman disampaikan,”katanya. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya