alexametrics

Datang, Bawa KTP, Langsung Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polda Jateng menggelar vaksinasi dengan nama Gerai Presisi. Program vaksin tersebut bisa dimanfaatkan dan berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili hingga Jumat (2/7/2021) besok.

“Vaksin ini gratis. Masyarakat yang belum vaksin silahkan datang, cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” kata Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat meninjau pelaksanaan proses vaksinasi di halaman Mapolda Jateng, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Gerai Vaksinasi Presisi Polri yang digelar di Kota Semarang terdapat di Polrestabes Semarang dan Mapolda Jateng. Di Kota Semarang ditargetkan sehari 10–20 ribu dosis vaksin untuk masyarakat. “Animo masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin. Bahkan, jumlah vaksinasi di Polda Jateng awalnya 750 dosis, kini meningkat jadi 150 dosis,” bebernya.

Baca juga:  Napi Teroris Bom Bali I Sepuluh Kali Minta Remisi

Vaksinasi yang digelar Polri-TNI ini untuk mempercepat proses vaksinasi di sejumlah daerah di Indonesia, melalui Polsek, Koramil, Korem, hingga Polres. Menurutnya, Gerai Vaksinasi Polri ini tidak mengganggu vaksinasi yang ada di Puskesmas-Puskesmas. “Intinya akselerasi atau percepatan untuk mencapai target 1 juta dosis vaksin perhari,” katanya.

Kapolda menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai arahan Presiden RI dalam membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok dengan capaian target 1 juta vaksin per hari. Sedangkan di Jateng, Gerai Presisi telah dimulai sejak Senin (28/6/2021).

“Di jajaran Polda Jateng mendapat target 117.478, dan diminta meneruskan per hari. Sehingga, kami melakukan koordinasi dengan Pangdam IV/Diponegoro kemudian jajaran di tingkat bawah,” terangnya. (mha/ida)

Baca juga:  Trans Semarang Kembali Jalankan Feeder I Rute Ngaliyan-Mijen-Madukoro

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya