alexametrics

Kipas Angin Korslet, Rumah Terbakar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rumah megah dua lantai milik Purdiyanto, warga Wonodri RT 2 RW 11, Semarang Selatan ludes terbakar, Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 06.00. Sumber api diduga berasal dari korsleting listrik di kipas angin yang menyala semalaman.

Saksi mata Santoso mengatakan, saat kejadian ia sedang mengeluarkan motor dari dalam rumah. Saat itu, ia mendengar teriakan kebakaran dari warga. Kebetulan rumahnya tepat di sebelah rumah korban.

“Jadi, ada warga yang lewat melihat kepulan asap di lantai dua, lalu teriak-teriak kebakaran. Warga pun berhamburan keluar dan menyelamatkan penghuninya,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang di lokasi kejadian, Kamis (17/6/2021).

Dengan cepat, api membakar bangunan dan isinya di lantai dua. Akibatnya, kerusakan hampir menyeluruh di lantai dua rumah yang berukuran sekitar 10 x 5 meter tersebut.  Warga sekitar pun bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Empat penghuni rumah, termasuk dua anak kecil berhasil diselamatkan.

Baca juga:  Bambang Kribo Ketua, Sukirman Wakil Ketua

“Saya kira tadi kebakaran sampah. Sebab, dari jauh ada kepulan asap hitam,” terang warga, Yulianto.

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Semarang yang mendapatkan laporan langsung menuju lokasi kejadian. Setelah berjibaku kurang lebih 50 menit dengan mengerahkan empat unit mobil Damkar, api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kistowo mengaku telah mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan bersama anggotanya. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan sebagai bahan penyelidikan. Akibat kejadian itu, pemilik rumah  menderita kerugian materiil sekitar Rp 50 juta. “Dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting kipas angin. Kipas angin itu berada di ruang salat. Tidak dimatikan, dan menyala sampai pagi,” jelasnya. (mha/aro)

 

Baca juga:  Adu Kreativitas Pelajar SMA/SMK

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya