alexametrics

Rusak Parah, Jalan Usman Janatin Tanjung Mas Makan Korban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kondisi Jalan Usman Janatin, Kelurahan Tanjung Mas Semarang rusak parah. Kerap terjadi insiden kecelakaan. Baru saja, dua truk terguling akibat terperosok di lubang jalan.

“Iya, Senin (15/6/2021) kemarin, dua truk terguling. Ya di lubang itu. Alhamdulillah, tidak ada korban,” kata Solihin di lokasi kejadian, Selasa (15/6/2021) kemarin.

Di lokasi tersebut, terlihat lubang jalan menganga lebar dan tergenang air hingga menutup jalan. Lubang tersebut sangat dalam, diperkirakan 25 sentimeter. Tidak hanya satu lubang, namun hampir merata hingga jarak kurang lebih 50 meter. “Sebenarnya rusaknya sudah lama, sebelum puasa. Kemudian dikasih sirtu (pasir dan batu). Tapi rusak lagi. Ini agak rata, kemarin-kemarin lebih parah lagi,” bebernya.

Baca juga:  Ajak KNPI Perangi Radikalisme dan Terorisme

Lokasi tersebut merupakan akses keluar masuk ke Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Banyak kendaraan berat yang melintas di lokasi tersebut. Menurut Solihin, banyak juga kendaraan sepeda motor yang terperosok ke lubang tersebut. “Banyak motor yang jatuh, ya karena lubangnya sangat dalam dan tertutup air. Kemarin malam juga ada pengendara sepeda motor yang jatuh,” katanya.

Triyati, perempuan yang berada di lokasi tersebut mengungkapkan, lokasi Jalan Raya yang rusak itu duperparah dengan suasana yang gelap setiap malamnya. Lampu penerangan jalan banyak yang mati.

Warga berharap, pemerintah segera mengambil tindakan untuk melakukan perbaikan jalan. Hal ini untuk meminimalisasi dan mengantisipasi terjadinya korban jiwa. “Lampu banyak yang mati. Ya sangat bahaya. Ini kan air laut, rob, masuk kesini. Tadi ada petugas proyek, gak tahu, apa mau memperbaikan jalan atau bagaimana,” katanya.

Baca juga:  Kepala Teknisi Digital Solusindo Dibekuk

Kerusakan jalan ini mengakibatkan arus lalulintas kerap tersendat. Kendaraan truk yang mengalami mogok juga menambah kemacetan, sehingga kendaraan yang melintas harus antre. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya