alexametrics

Sudah Seminggu Banjir Rob Genangi Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sudah seminggu ini, banjir rob setinggi 50 sentimeter menggenangi beberapa ruas Jalan Arteri Yos Sudarso Semarang menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Akibatnya banyak kendaraan yang melaju dengan sangat pelan dan menyebabkan kemacetan.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, beberapa kendaraan kecil seperti sedan lebih memilih lajur kanan yang lebih tinggi agar mesin tidak kemasukan air dan tidak mogok. Begitu pula dengan kendaraan roda dua, lebih memilih melaju dengan sangat pelan.

“Biasanya banjir rob mulai pukul 14.00. Kalau air rob sudah cukup tinggi, ya jalanan cukup sulit dilalui. Apalagi kalau kendaraan besar tidak mau mengalah. Terpaksa menunggu kendaraan besar lewat dulu, agar baju dan sepatu tidak basah kena air,” ucap Diana salah satu pengguna jalan.

Baca juga:  Pembangunan Pariwisata Semarang Mendapat Apresiasi

Menurut informasi, air rob kerap melanda kawasan Jalan Arteri Yos Sudarso. Terutama di Simpang Madukoro arah Semarang Indah, serta ruas jalan menuju traffic light arah Pelabuhan Tanjung Emas. Bahkan menggenangi kawasan perumahan di Tambak Lorok Semarang. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya