alexametrics

Mayat Tanpa Identitas Telungkup di Belakang Rumah Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Jasad laki-laki tak dikenal ditemukan di belakang rumah warga yang kosong di RT 2 RW 6 Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kamis (27/5) sekitar pukul 13.00. Diduga korban tersebut jatuh dari tebing setinggi 15 meter di wilayah Gombel Lama.

Lokasi tersebut berada di belakang rumah warga, persisnya di Sendang Nganten, Jalan Gombel Lama. Informasi yang diperoleh, kejadian ini kali pertama diketahui warga sekitar yang mendengar suara rintihan di sekitaran rumah kosong, diketahui milik Sumiyati, pada sekitar pukul 09.00.

“Awalnya mendengar suara orang gereng-gereng kesakitan ‘aduh-aduh gitu,” ungkap Andi warga sekitar di lokasi kejadian kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (27/5) kemarin.

Merasa penasaran, Andi pun mencari sumber suara. Ternyata sumber suara itu ada di belakang rumah kosong, dekat tebing, terdapat jasad laki-laki. Posisinya telungkup mengenakan celana jeans hitam, baju biru dongker, dan terdapat tatto di punggung kanan berbentuk scorpio atau kalajengking.

Baca juga:  Performa Rumah Pompa Siap Antisipasi Banjir

“Posisinya telungkup. Tapi sudah meninggal. Posisi mayat terhimpit dinding rumah dan dinding tebing. Kemudian saya sampaikan kepada warga lain di sekitar sini,” jelasnya.

Pemilik rumah, Sumiyati menjelaskan, rumahnya memang sudah lama kosong. “Saya tak kenal dengan korban. Warga sini juga tidak ada yang kenal. Katanya ada yang lihat sekitar pukul 08.00, dia (korban, red) sedang duduk pinggir jalan Gombel Lama,” katanya.

Rumah tersebut sebenarnya tengah direnovasi. Sementara ini mandek karena masih kurang bahan material. Nantinya, rumah itu rencana akan ditempati anaknya. “Semoga arwah korban tenang tidak mengganggu penghuni rumah. Saat ini jasadnya sudah diurus orang banyak,” jelasnya.

Korban diduga meninggal dunia lantaran jatuh dari tebing belakang rumahnya setinggi 15 meter. Itu diperkuat dengan rusaknya semak belukar yang ada di belakang rumah. Selain itu, dua hari lalu saat dia mampir ke rumahnya semak- semak tersebut belum rusak. “Kok ini rusak, terus ada mayat pria. Jadi dugaan kuat, dia terjatuh dari atas. Orang juga tak bisa ke belakang rumah kecuali masuk dari pintu depan,” terangnya.

Baca juga:  Kelompok Remaja Berlangsung Sengit

Temuan kejadian ini telah dilaporkan ke Polsek Banyumanik diteruskan ke Unit Inafis. Setelah dilakukan olah TKP, jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke RSUP dr Kariadi Semarang guna keperluan lebih lanjut.

“Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas tidak ditemukan bekas kekerasan. Mayat tanpa identitas ini diperkirakan berusia 32 tahun,” kata anggota Polrestabes Semarang di lokasi kejadian. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya