alexametrics

10.000 CCTV Pelototi Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 10.000 kamera CCTV sudah dipasang di Kota Semarang. Hal itu untuk mempermudah kepolisian dalam mengawasi dan memantau serta mempersempit segala bentuk tindak kejahatan sekecil apapun.

CCTV yang terhubung dengan Polrestabes Semarang dipasang Pemerintah Kota Semarang sampai tingkat RT dan RW.  “Di Kota Semarang telah terpasang 10.000  CCTV dan semua menyala aktif selama 24 jam,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di sela Launching Presisi Commander Center Polrestabes Semarang di Lapangan Apel Polrestabes Semarang Sabtu (8/5/2021).

Pihaknya bersama dengan Forkopimda Jateng dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi telah berkomunikasi dan mengecek beberapa tempat yang terdapat CCTV yang terhubung dengan Polrestabes Semarang. Hasil dari komunikasi tersebut Walikota Semarang Hendrar Prihadi telah memfasilitasi masing-masing RT dengan memasang CCTV. “Sekecil apapun kejahatan di wilayah kita akan termonitor dan memudahkan kepolisian dalam hal ini Polrestabes Semarang untuk memberikan pengamanan sehingga masyarakat tidak takut lagi,” tegasnya. (fth/ton)

Baca juga:  Dua Rumah Warga Podorejo Dibedah

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya