alexametrics

Radar Semarang Beri Kejutan Ultah ke-55 Mbak Ita

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Di tengah kesibukan sebagai orang nomor dua di Pemkot Semarang, Selasa (4/5/2021), Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mendapat kejutan dari manajemen Jawa Pos Radar Semarang. Kebetulan kemarin merupakan hari ulang tahun ke-55 wanita yang akrab disapa Mbak Ita ini.

Dengan membawa kue ulang tahun bergambar Mbak Ita mengenakan kerudung merah dan kemeja putih, rombongan Jawa Pos Radar Semarang dipimpin General Manager Iskandar menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Mbak Ita yang keluar dari ruang kerjanya tampak terkejut. Wajahnya berbinar dan menebarkan senyum.

“Mari masuk saja, jangan di depan pintu,” ajak Mbak Ita mempersilakan koran ini masuk ke ruang kerjanya yang bersih dan dingin.

Baca juga:  Gelar Pameran Virtual Lintas Negara

Di ruang kerja, kembali lagu Selamat Ulang Tahun dinyanyikan.  “Kami mewakili manajemen Jawa Pos Radar Semarang mengucapkan selamat HUT ke-55 Ibu Ita. Semoga panjang umur, sukses, berkah, dan sehat selalu,” kata Iskandar dijawab Aamiin serempak.

Wah apa ini kok repot-repot, terima kasih. Kok ini Pak Bae (Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi, Red) nggak ikut,?” tanya Mbak Ita.

Dua lilin yang dipasang di kue ulang tahun pun dipadamkan dengan kibasan tangan. Selanjutnya rombongan Jawa Pos Radar Semarang foto bersama. Ikut mendampingi Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Redaktur Pelaksana Ida Norlayla, dan Manager Bisnis Sugiyanto Wiyono.

Rombongan koran ini kemudian melakukan diskusi dan ngobrol dengan Mbak Ita. Wawali banyak bercerita tentang aktivitasnya dalam urban farming dan website Tombakita.id yang dibuat untuk membantu UMKM di Kota Semarang agar bisa naik kelas.”Ya setiap hari saya endorse produk UMKM, biar mereka bisa berhasil lah,” ujarnya.

Baca juga:  Hiii! Ribuan Ulat Serbu Rumah Warga di Cabean Salatiga

“Semua gratis. Bahkan, saya membeli produk UMKM itu. Saya foto, lalu diposting di website Tombakita.id,” tambahnya.

Mbak Ita juga menceritakan potensi UMKM Kota Semarang yang luar biasa. Bahkan ada yang produknya sampai diekspor. “Contohnya produk vanila ini. Ada juga daun lompong di Semarang Timur yang juga diekspor. Saya penasaran, mau saya datangi. Selama ini daun lompong kan dimasak buntil, ini kok bisa diekspor,” katanya sambil tersenyum.

Ngobrol santai sekitar 45 menit, rombongan koran ini berpamitan. Tak lupa Mbak Ita menitipkan salam kepada Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi. “Terima kasih ya, nanti kirim salam buat Pak Bae, kalau datangnya sore ya kita bisa buka bersama,” canda Ita. (den/aro)

Baca juga:  PGN Perluas Infrastruktur Gas Bumi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya