alexametrics

Buktikan Cinta dengan Bersalawat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kru Radar Semarang rutin menggelar Kuliah Tunggu Maghrib (Kultum) selama bulan puasa. Pada minggu ke-3 kali ini, pematerinya adalah Redaktur Pelaksana Jawa Pos Radar Semarang, Ida Nor Layla. Ia mengajak kru wartawan dan para pegawai untuk memantapkan niat, senantiasa bersalawat dan membaca fatihah untuk orang tua.

“Saat mau puasa dan mau salat saja kita harus membaca niat. Tapi sebelum pergi bekerja apakah kita selalu ingat mengucap niat lillahi ta’ala?” tuturnya.

Bila pekerjaan tak didasari oleh niat dan tujuan baik, maka hanya akan sia-sia. Jerih payah seseorang tidak akan bermakna. Saat pekerjaan terasa beratpun, lazimnya manusia tetap berusaha semampunya sembari menyerahkan diri kepada Tuhan. Karena Yang Maha Kuasalah yang memudahkan segala urusan.

Baca juga:  Tigabelas Atlet Semarang Bela Indonesia

“Diri manusia terdiri atas jasad dan ruh. Keduanya butuh makanan. Jasad butuh makan nasi dan minum agar sehat. Sedangkan ruh kita perlu bersalawat, bacaan ayat Alquran agar tenang hatinya,” imbuhnya.

Dengan rutin membaca salawat, seseorang akan tenang dan tak mudah terbawa amarah. Tak banyak keresahan dalam hidupnya. Saat mendapat kritikan, seseorang tersebut juga cenderung legowo.

Ida menambahkan untuk mencintai Rasul dan Allah SWT, seseorang perlu mencintai orang tuanya terlebih dahulu. Sejatinya cinta kedua orangtua merupakan perantara untuk mencintai Rasul dan Tuhannya yang lebih agung.

“Mengirim fatihah itu sebagai bukti cinta kita kepada orangtua, ulama, Rasul atas jasa-jasa mereka. Selain itu, akan dijaga oleh Tuhan dalam setiap pekerjaan,” tutup Ida pada Kultum sore kemarin. (cr1/ida)

Baca juga:  Do Good in a Good Way

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya