alexametrics

Sembahyang Purnama, Doakan Awak KRI Nanggala 402

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Puluhan umat Hindu Kota Semarang melakukan sembahyang bulan purnama di Pura Agung Girinatha, Semarang, Senin (26/4/2021) malam. Sembahyang yang dilakukan sebulan sekali tersebut dipimpin Pinandita Mangku Gede Drs I Nyoman Wedu.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PDHI) Kota Semarang Nengah Wirta Dhamayana mengatakan, hari purnama atau bulan purnama dianggap hari yang baik serta hari suci. Sebab, sebagian besar pelaksanaan upacara Dewa Yadnya akan mengambil hari yang bertepatan dengan bulan purnama.“Untuk itu pada hari yang baik ini umat Hindu melakukan sembahyang bulan purnama ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, umat Hindu yang hadir juga memanjatkan doa bagi awak kapal selam KRI Nanggala 402 di  Perairan utara Bali, serta wafatnya Brigjen TNI Gusti Putu Danny Nugraha, Kepala BIN Daerah Papua yang ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB).“Di hari yang baik ini kami juga medoakan kepada kru kapal selam Nanggala 402 dan putra Bali yang meninggal karena tertembak di Papua,” ujarnya. (hid/aro)

Baca juga:  Pemerintah Kelurahan Sambirejo Sinergikan Warga untuk Bantu Warga

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya