alexametrics

Dekati Mahasiswa, Perpustakaan Semarang Pindah Tembalang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Perpustakaan Kota Semarang segera pindah. Dari Gedung Pandanaran di bundaran Tugu Muda ke kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang di Jalan Prof Soedarto, Tembalang.

“Rencananya besok Rabu (21/4/2021) bertepatan dengan Hari Kartini, pelayanan perpustakaan akan pindah ke Jalan Prof. Soedarto,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan dan Layanan Perpustakaan Kota Semarang Titik Hartini (19/4/2021).

Saat ini, Perpustakaan masih satu gedung dengan instansi lain. Seperti Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perindustrian bahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Akibatnya lahan parkir kendaraan menjadi sempit. Hal inilah yang dikeluhkan masyarakat selama ini.

Pemindahan perpustakaan ke Tembalang juga bertujuan untuk mendekati sentra mahasiswa. Sebab lokasi yang baru ini tak jauh dari sejumlah kampus di Semarang atas. Tak hanya itu, Perpustakaan juga akan menjadi satu kompleks dengan gedung tempat penyimpanan arsip Kota Semarang. “Harapannya peminat lebih banyak karena dekat dengan kampus seperti Undip, Unika Soegijapranoto dan sekitarnya,” jelasnya. Meskipun mulai besok buku koleksi mulai dipindah, peresmian perpustakaan di Tembalang baru dilakukan pada 2 Mei 2021, bertepatan dengan Hari Jadi Kota Semarang. (mg5/mg7/ton)

Baca juga:  Kehadiran Wali Kota Bikin Wisuda Pertama Istimewa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya