alexametrics

Vaksin Bersama BUMN Memasuki Tahap Dua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Terhitung sejak Minggu (18/4/2021), Vaksinasi Bersama BUMN memasuki suntik vaksin tahap dua. Rencananya tahap kedua akan diselesaikan sebulan ke depan. Data mencatat total sebanyak 72.482 orang telah menerima vaksin tahap pertama selama sebulan lalu.

Selama awal bulan puasa jumlah penerima vaksin tetap normal di angka 4.000 orang ke atas. Hal ini menunjukkan ibadah puasa tak menghalangi proses vaksinasi. Bahkan pada Minggu pagi kemarin, ratusan lansia datang lebih awal agar segera mendapat vaksin tahap dua.

Koran ini menjumpai dua pegawai notaris lansia yang duduk di ruang observasi. Selama 20 menit, Erma menunggu ada tidaknya reaksi sistematik pada tubuh setelah menerima vaksin kedua. Sejauh ini, ia merasa sehat meski menjalankan puasa.

Baca juga:  Tingkatkan Etos Kerja selama Ramadan

“Saya dengar ada beberapa teman seusia saya yang pusing habis disuntik, tapi Alhamdulillah saya tidak merasakan apapun sekarang,” tutur Erma kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pada tahap cek kesehatan dr Dian Kafa menyampaikan kondisi calon penerima vaksin normal meski menjalankan puasa. Sedangkan di ruang observasi medis, Minggu kemarin terdapat dua orang lansia yang mengalami pusing setelah vaksin keduanya.

“Kondisi fisik tiap orang kan berbeda. Faktor usia juga mempengaruhi kekebalan tubuh, apalagi ini tadi udah sepuh baget dan masih puasa,” jelas dr Mahesti yang bertugas di ruang observasi saat itu.

Pihaknya memberi obat paracetamol dan pereda nyeri lainnya kepada penerima vaksin yang pusing. Namun setelah beberapa saat kondisi membaik. Penerima vaksin dapat kembali beraktivitas dan pulang ke rumah. (cr1/ida)

Baca juga:  Kembangkan 22 Urban Farming di Sembilan Kecamatan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya