alexametrics

Wuih, Ada Coffee Shop di Dalam Lapas Perempuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ada tempat nongkrong asyik di dalam Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Semarang (Lapas Bulu). Namanya coffee shop online Pramesti Hameswari. Tempat kongkow ini menjadi wadah kreativitas warga binaan yang sudah mendapat bimbingan kerja. Coffe shop online ini juga menjadi bekal untuk menumbuhkan rasa kepercayaan ketika kembali ke masyarakat usai menjalani pidana.

Kepala Lapas Perempuan Semarang Kristiana Hambawani mengungkapkan, kedai ini sekaligus menjadi ajang Lapas untuk meningkatkan pelayanan kepada warga binaan, pegawai, serta stakeholder terkait. Pelayanan ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum melalui aplikasi online.”Sudah mengajukan ke pihak ojek online, saat ini masih dalam proses,” ujarnya di sela launching coffee shop online, Selasa (6/4/2021).

Baca juga:  Ambil Jemuran, Rumah Terbakar

Kedai ini hanya buka di jam kerja saja. Meski masyarakat umum boleh memesan, namun mereka tidak boleh masuk ke dalam lapas. Pihaknya sudah menyiapkan kamera pengintai yang memperlihatkan proses pembuatan. Sehingga tidak terjadi pertemuan antara warga binaan dengan customer. “Nanti ada petugas yang mengantarkan,” imbuhnya.

Produk kopi diracik langsung oleh barista warga binaan, begitupun dengan roti. Kedai tersebut mengusung gaya milenial dan minimalis modern. Hadirnya kedai ini diharapkan menjadi sarana penghilang penat.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin mengingatkan agar pelayanan ini dijaga dengan baik. Terlebih Lapas Bulu sudah meraih predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) yang terbukti tidak ada praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).”Jangan sampai ini menjadi kesempatan melakukan transaksi buruk,” tegasnya di sela melaunching kafe tersebut. (ifa/zal) 

Baca juga:  Anggota Dewan Terpilih Diminta Jaga Amanah

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya