alexametrics

Kebut Revitalisasi Polder Tawang, Targetkan Rampung Mei

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangRevitalisasi Kawasan Polder Tawang terus dikebut. Selah pemasangan patung sang Proklamator rampung, pembangunan dilanjut finishing gerbang keluar masuk stasiun, pembangunan masjid, serta pembersihan polder Tawang.

“Untuk patung sudah 100 persen rampung. Saat ini tinggal finishing gerbang masuk dan keluar stasiun. Sementara masjid sudah 70 persen. Targetnya sebelum Lebaran atau Mei nanti bisa rampung,” kata Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, M. Nurul Huda Dwi Santoso.

Total anggaran pembangunan revitalisasi kawasan Polder Tawang mencapai Rp 28 miliar. Pembangunan ini berkesinambungan dengan Kota Lama yang telah direvitalisasi dan menjadi objek wisata andalan Kota Semarang.

“Nanti aksesnya dibikin satu jalur. Nah, kawasan ini juga bisa digunakan kantong parkir. Misalnya untuk bus ataupun kendaraan milik pengunjung Kota Lama. Nantinya kawasan ini juga bisa menjadi alternatif objek wisata,” bebernya.

Baca juga:  Antrean Mengular, 1.000 Dosis Vaksin Ludes dalam 30 Menit

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, patung Bung Karno ini bisa menjadi ikon baru di Semarang. Dipercantiknya Polder Tawang akan memperindah kawasan Stasiun Tawang yang berdampingan dengan Kawasan Kota Lama.

“Tentunya juga mendukung sektor wisata, sekaligus pengentasan banjir di Semarang. Apalagi patung Bung Karno ini adalah patung Bung Karno tertinggi di dunia,” tambahnya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya