alexametrics

Wali Kota Hendi Panen Padi di Balai Kota Semarang

Artikel Lain

RADARASEMARANG.ID, Semarang – Panen padi tidak harus di sawah. Buktinya Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memanen padi di Kantor Balai Kota Semarang, Senin (22/3/2021).Hasil padi dipanen itu sekitar 1,5 kilogram.

“Sudah beberapa waktu lalu di tanam didalam tempat-tempat yang mirip pot. Alhamdulillah senang dengan hasil ini, bisa menghijaukan balai kota juga,” kata Hendrar Prihadi.

Hendi begitu ia disapa, menjelaskan panen ini adalah bentuk edukasi kepada warga jika pertanian di lahan terbatas tetap bisa dilakukan seperti di Halaman Balai Kota Semarang.

“Kami ingin mengajak masyarakatnya jika lahan yang kecil pun bisa ditanami untuk ketahanan pangan. Misalnya sayur, umbi-umbian dan buah,” bebernya.

Baca juga:  Mencari Belalang, Tewas Terjebur Sumur Tua

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Hernowo Budi Luhur mengajak semua stakeholder termasuk masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan yang mereka miliki baik itu yang ada di kantor, atau rumah masing-masing.

“Tanaman yang tidak sekedar hijau tapi dimanfaatkan soal hasilnya seperti halnya tanaman padi maupun bahan pangan lainnya,” ujarnya. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya