alexametrics

Sopir Ngantuk, Innova Hajar Enam Kendaraan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan sekaligus terjadi di ruas Jalan Dr Sutomo. Persisnya di depan RST Bhakti Wira Tamtama, Semarang Selatan, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 15.00. Kecelakaan terjadi, diduga salah satu pengemudi Kijang Innova mengantuk.

Mobil Kijang Innova warna abu-abu metalik bernopol AG 1770 PH, dikemudikan oleh Sean Gerry Santoso, 22, yang bertempat tinggal di Jalan Candi Kalasan, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Sedangkan enam kendaraan lain yang terlibat kecelakaan tersebut adalah Mitsubishi L300, warna hitam silver dengan nopol H 1917 OY yang dikemudikan Achmad Tjatur Nugroho, warga Wonolopo, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Kemudian, Toyota Kijang Innova Venture, warna putih bernopol H 1815 FG yang dikemudikan Chandra Kurniasari, warga Jalan Rasamala Raya, Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik. Mobil Daihatsu Sigra warna Silver Metalik nopol H 9037 GP yang dikemudikan Soeharjanto, warga Ngemplak Simongan, Semarang Barat. Mobil Datsun warna Hitam nopol H 8458 HQ yang dikemudikan Efvel Tanos, warga Jalan Gedungbatu Tengah, Kelurahan Ngemplaksimongan, Semarang Barat.

Baca juga:  Minta Ponpes Darussalaaf Tunjukkan Keabsahan

Dua kendaraan lainnya adalah sepeda motor Honda Supra warna hitam silver nopol H 4000 FH yang dikendarai Abdul Warimin, warga Jalan Erowati Selatan Kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara, dan motor Honda Blade warna merah hitam nopol H 4807 BTG yang dikendarai Kiyadi Tukmino, warga Pudakpayung Siroto, Kecamatan Banyumanik.

Kejadian tersebut bermula saat Toyota Kijang Innova warga abu-abu metalik melaju dari arah pertigaan RSUP dr Kariadi menuju Tugu Muda atau selatan ke utara. Sesampainya di depan RST, setelah traffic light, terlibat kecelakaan dengan Mitsubishi L300 yang melaju di depannya dari arah berlawanan.

“Diduga, pengemudi Toyota Kijang Innova AG 1770 PH mengantuk dan kurang waspada. Sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan oleng ke kanan menabrak Mitsubishi L300,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (16/3/2021).

Baca juga:  AXIS Gelar Pop Up Campus di Yogyakarta

Mobil tersebut masih melaju dan menabrak tiga mobil di lajur kanan. Dua pengendara motor juga tak luput dan ikut tertabrak hingga tersungkur ke aspal jalan. Baru berhenti setelah menabrak pembatas jalan atau trotoar. “Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka. Dua pengendara sepeda motor mengalami luka ringan,” katanya.

Pengendara Honda Blade mengalami luka pada kaki kanan hingga bengkak. Sedangkan pengendara Honda Supra mengalami luka pada pinggang nyeri. Keduanya langsung ditolong warga dan dilarikan ke RST Bhakti Wira Tamtama guna mendapatkan perawatan. “Pengemudi yang terlibat kecelakaan masih kami mintai keterangan termasuk saksi-saksinya,” jelasnya.

Kerugian material akibat kejadian ini, ditaksir mencapai Rp 50 juta. Mobil Toyota Kijang Innova abu-abu metalik mengalami ringsek pada bodi depan, kap depan penyok, dan bodi samping kanan depan juga penyok. Mobil Mitsubishi L300 rusak pada bodi samping kanan yang tergores, spion kanan pecah, dan bok kanan tergores. Kemudian Toyota Kijang Innova Venture putih, rusak pada bodi samping kanan penyok dan velg kanan depan pecah. Mobil Daihatsu Sigra rusak pada bemper samping kiri depan penyok. Sedangkan sepeda motor Honda Supra, bodi depan ringsek. Sepeda motor Honda Blade bodi kanan pecah. Mobil Datsun, bodi depan kanan lecet.

Baca juga:  289 Orang Antusias Suntik Vaksin

Panit Laka Satlantas Polrestabes Semarang Ipda Yunanto mengatakan, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain mengantuk, pengemudi Kijang Innova juga melebihi batas kecepatan melaju di jalan kota. “Tidak standart melaju di dalam kota. Kalau kecepatan dalam kota kan 50 km per jam. Dugaannya ya ngantuk karena perjalanan luar kota,” imbuhnya. (mha/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya