alexametrics

Demokrat Semarang Serahkan Dokumen Sah ke KPU dan Kesbangpol

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Semarang berupaya melawan Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Moeldoko. Kemarin (15/3/2021), jajaran DPC yang diketuai Wahyoe ‘Liluk’ Winarto itu, menyerahkan dokumen partai yang sah ke KPU dan Kesbangpol Kota Semarang.

Liluk mengatakan, langkah DPC ini sesuai dengan arahan dari DPP dan DPD. Untuk menyerahkan salinan AD/ART Partai dan SK Pengurus resmi yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Ini adalah bentuk penolakan terhadap KLB di Deli Serdang, kami melakukan Silayur dan menyerahkan dokumen resmi dai kami baik PAC, DPC, DPD, dan AD/ART yang sudah disahkan oleh Kemenkumham,” tegasnya.

Baca juga:  Siap Pidanakan yang Mengaku DPC Demokrat Batang

Dokumen juga diserahkan kepada Kesbangpol ataupun KPU Kota Semarang. Salah satu isinya meliputi nama-nama pengurus yang sah. “Kalau ada yang menyertorkan nama selain yang kami berikan, itu tidak sah. Kami minta bisa berkoordinasi dengan DPC Demokrat. Kami harap dokumen yang kami berikan bisa dijadikan acuan,” tandasnya.

Liluk menegaskan, Partai Demokrat Kota Semarang tetap setia dan sejalan dengan Ketua DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono (AHY). Menurutnya, AHY adalah pemimpin Partai Demokrat yang sah.

“Kemenkumham dan Menteri koordinator akan profesional. Tentu harapan kami, Ini menguatkan KPU dan Kesbangpol supaya juga bisa bersikap,” pintanya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang, Abdul Haris mengatakan, pihaknya akan konsisten terhadap hal yang legal. Pemerintah tentu sangat jeli terhadap kegiatan yang legal. “Kami konsisten terhadap legalitas, pengurus DPC Demokrat ini adalah yang sah sesuai hukum,” katanya.

Baca juga:  Ini Alasan Guru Diberi Pelatihan Pengelolaan Pembelajaran Digital

Haris mengaku, Kesbangpol akan berpegang teguh dengan AD/ART yang telah disahkan oleh Kemenkumham. “Yang kita pegang yang disahkan Kemenkumham, yakni yang diserahkan Mas Liluk dan kawan-kawan tadi,” ujarnya.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengaku akan bersikap profesional sesuai peraturan dan regulasi yang berlaku. KPU Kota Semarang, juga akan berkoordinasi dengan KPU RI dan Jawa Tengah. “Kami bersifat profesional, dan menghormati setiap proses yang berlaku,” ucapnya. (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya