alexametrics

Penerapan Prokes Ponpes Askhabul Kahfi Tuai Pujian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wajah AKBP Wahyudi, SP.d, MH, tampak serius saat berkeliling di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Askhabul Kahfi, Polaman, Mijen, Rabu sore (10/3/2021).

Pria yang menjabat sebagai Kasubdit Babinkabtimas Ditbinmas Polda Jateng itu, tengah melakukan supervisi atas pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) dilingkungan Ponpes yang menjadi contoh Ponpes Siaga Candi Hebat itu.

“Setelah saya cek tadi (10/3/2021), Ponpes Askhabul Kahfi sudah melaksanakan prokes sesuai yang di harapkan, aktivitasnya juga guyub dan bagus, semoga ini bisa dipertahankan serta menjadi contoh bagi ponpes-ponpes lainnya” tutur AKBP Wahyudi.

Sementara itu pengasuh Ponpes Askhabul Kahfi, KH. Nadlirin, MP.d mengungkapkan, aktivitas Madrasah sampai sejauh ini masih berlangsung di bawah penerapakan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Baca juga:  Imbas Stay at Home, Permintaan Alat Kontrasepsi Meningkat

“Kami bersyukur Alhamdulillah sampai saat ini, tidak ada santri yang terpapar virus korona, meski demikian kami tidak lengah dengan tetap menerapkan prokes secara ketat,” ujar KH. Nadlirin.

Tidak hanya menerapkan prokes,imbuh KH. Nadlirin, semenjak pandemi Covid-19 melanda, secara rutin pihaknya mewajibkan seluruh santri dan civitas Pondok untuk mengkonsumsi madu.“Rajin mengkonsumsi madu, ini salah satu  ikhtiar kami dalam menghadapi corona, karena dengan rajin mengkonsumsi madu, bisa meningkatkan imunitas tubuh para santri” jelasnya. (sls/svc/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya