alexametrics

Lapangan Merbau dan Gaharu Bakal Disulap Jadi Area Resapan Air

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SemarangCakupan wilayah resapan air di Kota Semarang akan ditambah. Salah satunya di Lapangan Merbau dan Gaharu Banyumanik. Rencananya selain digunakan sebagai fasilitas olahraga atau fasilitas publik dua tempat ini juga akan dijadikan sebagai resapan air.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, tahun ini pihaknya akan membangun lapangan olahraga sebagai fasilitas publik serta area resapan air. Hal itu sesuai dengan salah satu misinya dalam membangun Kota Semarang untuk periode 2021 – 2026, yaitu mendorong pembangunan yang berwawasan lingkungan. “Kota Semarang ini sudah ada beberapa embung, kolam retensi, ataupun waduk yang dibangun, namun harus terus ditingkatkan, salah satunya membangun sistem resapan pada lapangan – lapangan olah raga yang ada,” tutur Hendi.

Baca juga:  SMPN 39 Semarang Bantu Siswa Korban Bencana

Sebelumnya pada Selasa (2/3/2021) politisi PDI-Perjuangan ini juga melakukan tinjauan ke Lapangan Sidodadi. Rencana lapangan ini akan dijadikan sport center seperti Tri Lomba Juang (TLJ). “Maka itu kemarin sewaktu di lapangan Sidodadi, salah satu fokusnya terkait sistem resapan lapangannya, juga hari ini di lapangan Merbau dan Gaharu,” tambahnya.

Plt Kepala Distaru Kota Semarang Irwansyah mengaku optimistis dapat merealisasikan target tersebut. Rencananya proses pembangunan akan dimulai April mendatang. Selain itu, agar pembangunan tersebut juga dapat berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, Hendi juga meminta agar jajarannya mengakomodasi masukan warga yang menginginkan adanya shelter UMKM. “Pusat kegiatan masyarakat memang memiliki potensi ekonomi yang dapat dimanfaatkan, kalau ada usulan dari masyarakat seperti itu tentu saja justru positif, nanti kami sinergikan,” lanjut Hendi. (den/ton)

Baca juga:  Fasilitas Olahraga Dilarang Dikomersialkan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya